Spesifikasi dan Harga Terbaru Vivo V15, HP Kamera Pop-Up Kini Cuma Rp 3 Jutaan!

Kelebihan dan kekurangan Vivo V15 (GameBraves)
Kelebihan dan kekurangan Vivo V15 (GameBraves)

Sampai saat ini, HP kamera pop-up masih jadi primadona sebagian pengguna. Meskipun terbilang desain yang jarang digunakan, terdapat beberapa pilihan HP yang dibekali desain kamera pop-up. Salah satunya adalah Vivo V15. Penuh kejutan, kini cuma dibanderol 3 jutaan. Yuk simak dulu bagaimana spesifikasi dan harga Vivo V15 terbaru.

HP Vivo V15 merupakan perangkat kelas menengah yang diluncurkan tahun 2019 lalu. Meskipun berusia cukup tua, bukan berarti komponen spesifikasi sudah tidak bisa diandalkan, ya.

Apalagi, perusahaan sudah menanamkan modul kamera pop-up pada perangkat ini. Membuat pesona Vivo V15 makin mengagumkan.

Setelah dipasarkan di Indonesia selama hampir dua tahun, kini Vivo V15 sudah turun harga. Dan untuk kamu yang tertarik upgrade HP, ini bisa jadi momen yang tepat buat membeli ponsel Vivo V15.

Sebelum itu, simak terlebih dulu bagaimana spesifikasi dan harga HP Vivo V15. Sehingga, kamu bisa semakin memahami perangkat idaman banyak penggemar Vivo di Indonesia ini.

HP VIvo V15 (Gadgetren)
HP VIvo V15 (Gadgetren)

Spesifikasi HP Vivo V15

Sekali pandang, desain milik Vivo V15 tak terlalu berbeda dengan saudaranya yang ditempeli ‘Pro’ –tak lain Vivo V15 Pro (review). Artinya, kamu tetap mendapatkan layar super lebar di bagian depan serta modul memanjang yang membungkus kamera belakang.

Layar Vivo V15 menggunakan panel IPS LCD berukuran 6,53 inci. Layar ini dirancang dengan konsep Ultra Full View, sehingga memiliki rasio body ke frame hingga 85,6%. Layar Vivo V15 mampu menghasilkan grafis berkualitas 1080 x 2340 piksel. Di samping itu, masih ada lapisan keamanan dari kaca Corning Gorilla Glass 5.

Membalik perangkat, kamu akan menemukan body dan frame yang terbuat dari material plastik. Tapi tenang aja, kamu tidak akan mendapatkan kesan murah dari perangkat ini. Meskipun begitu, pilihan warna yang dihadirkan membuat Vivo V15 terkesan premium.

Kamera sensor motoris pop-up Vivo V15 (InfinityOnLoop)
Kamera sensor motoris pop-up Vivo V15 (InfinityOnLoop)

Di bagian belakang terdapat modul memanjang yang menjadi wadah dari tiga kamera utama. Ketiga kamera tersebut masing-masing memiliki kemampuan 24MP lensa dual-pixel dengan fitur PDAF, 8MP lensa ultrawide, serta 5MP sensor kedalaman. Selain kamera, terdapat juga LED Flash di dalam modul tersebut.

Untuk kamera depan, Vivo V15 menerapkan modul pop-up. Dengan begitu, kamu bisa menyaksikan kamera depan ditanamkan di bagian atas. Kamera depan Vivo V15 memiliki kemampuan 32MP serta mampu menggunakan mode HDR dan merekam video berkualitas 1080 piksel pada 30FPS.

Masuk ke bagian dalam, Vivo V15 mengandalkan dukungan tenaga dari chipset kelas menengah MediaTek Helio P70. Memiliki CPU dengan empat inti, bagian grafis System on Chipset Helio P70 didukung GPU Mali-G72 MP3.

Spesifikasi dan harga Vivo V15 (GadgetSnow)
Spesifikasi dan harga Vivo V15 (GadgetSnow)

Sedangkan untuk bagian penyimpanan, Vivo menyediakan RAM 6GB dengan memori internal sebesar 64GB. Jika dirasa kurang, kamu bisa menambahkan kartu SD yang mendukung hingga 256GB. Cukup leluasa, bukan?

Sayangnya, performa gaming Vivo V15 kurang bisa diandalkan. Jika dipakai untuk memainkan game berat, Vivo V15 cenderung mudah panas sehingga mengakibatkan daya baterai mudah habis. Oleh karena itu, perusahaan pun menanamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang menjanjikan daya tahan lebih panjang.

Secara keseluruhan, Vivo V15 layak disebut sebagai salah satu yang terbaik di kelas HP harga 3 jutaan. Dukungan kamera pop-up membuat ponsel ini mudah mencuri perhatian –baik untuk kalangan profesional maupun pengguna awam.

Harga HP Vivo V15 Terupdate 2021

Unboxing Vivo V15 (Gadgetren)
Unboxing Vivo V15 (Gadgetren)

Berusia hampir dua tahun, Vivo V15 mungkin terlihat kurang menawan jika dibandingkan dengan perangkat lain yang baru saja diluncurkan. Tapi, lain hal untuk penggemar setia. Bagaimanapun, ponsel ini masih relevan dan terlihat kekinian untuk dibeli saat ini.

Saat pertama kali diluncurkan, perusahaan membanderol Vivo V15 dengan harga Rp 3,799 juta. Ya, harga yang cukup besar untuk HP dengan chipset MediaTek Helio P70. Tapi, kini, harga HP Vivo V15 terupdate sudah berbeda.

Berdasarkan pantauan penulis pada website resmi Vivo Indonesia, kini Vivo V15 dijual dengan harga Rp 3,499 juta saja. Penurunan ini tentu membuat Vivo V15 makin menggoda untuk dimiliki, bukan?

Agar pembaca mendapatkan pilihan harga yang beragam, penulis sudah menelusuri berbagai toko online. Di bawah, penulis sudah siapkan harga Vivo V15 dari beberapa toko online. Sehingga kamu bisa memilih dan menentukan harga terbaik dari Vivo V15. Langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15

Spesifikasi detail VIvo V15 (Dok.Istimewa Droila)
Spesifikasi detail VIvo V15 (Dok.Istimewa Droila)

Harus diakui, perusahaan asal China ini sukses menawarkan ponsel kamera terbaik dengan harga terjangkau. Kombinasi lensa, fitur, serta spesifikasi pemrosesan grafis membuat Vivo V15 jadi pilihan terbaik untuk kamu yang hobi fotografi.

Meskipun begitu, bukan berarti ponsel ini hadir tanpa kelemahan. Dan agar kamu nggak menyesal usai membeli, kenali yuk bagaimana kelebihan dan kekurangan Vivo V15. Cek uraian di bawah, ya.

Kekurangan

  • Harga jual terlalu dekat dengan Vivo V15 Pro yang memiliki spesifikasi lebih mumpuni
  • Penggerak getaran terasa lemah
  • Tanpa dukungan fitur face unlock
  • Panel belakang dari plastik menyebabkan mudah kotor akibat sidik jari
  • Chipset Helio P70 seharusnya dijual lebih murah
Spesifikasi Vivo V15 (IndianExpress)
Spesifikasi Vivo V15 (IndianExpress)

Kelebihan

  • Kamera selfie pop-up
  • RAM 6GB dengan ROM 64GB
  • Layar lebar tanpa terganggu notch
  • Baterai 4.000 mAh
  • Daya tahan baterai panjang
  • Desain kekinian

Bagaimana pendapat kalian setelah membaca uraian spesifikasi dan harga Vivo V15 terbaru di atas? Tentu setuju dengan pendapat penulis terkait keistimewaan perangkat ini, bukan? Kalo kamu punya pendapat yang berbeda, bisa lho bagikan lewat kolom komentar media sosial Droila.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like