Mulai Dijual Pekan Ini, Simak Dulu Gimana Spesifikasi dan Harga Oppo A15s Yuk

Spesifikasi Oppo A15s (Smartprix)
Spesifikasi Oppo A15s (Smartprix)

Hari Senin (1/2/2021) lalu, Oppo Indonesia mengumumkan kehadiran seri Oppo A15s. Ini merupakan varian dengan harga paling murah dari seri Oppo A15, yang sudah diluncurkan beberapa pekan sebelumnya.

Mengisi kelas entry-level, Oppo A15s sudah dibekali beberapa peningkatan oleh perusahaan. Mulai dari segi desain, spesifikasi komponen, hingga –tentu saja, performa yang jauh lebih gahar.

Nah, untuk pembaca yang berpikir untuk ganti HP dalam waktu dekat, simak yuk bagaimana spesifikasi dan harga Oppo A15s. Selain itu, penulis juga sudah menyiapkan harga terbaik Oppo A15s dari berbagai toko online. Langsung cek, kuy.

HP Oppo A15s (SindoNews)
HP Oppo A15s (SindoNews)

Spesifikasi Oppo A15s

Oppo A15s menggunkan layar berukuran 6,5 inci yang mampu menghasilkan resolusi HD+. Masih mengusung konsep lama, layar ini menggunakan poni berbentuk tetesan air dan menjadi wadah dari kamera selfie berkemampuan 8MP.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, mengungkapkan bahwa pemiliihan layar lebar merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk memenuhi kebutuhan anak muda indonesia.

“Layar besar 6,52 inci dihadirkan untuk menunjang kebutuhan multimedia dan berbagai kegiatan saat pandemi seperti belajar maupun bekerja secara daring,” terang Aryo melalui rilis yang dibagikan ke media via Sindo News, Kamis (4/2/2021).

Jangan anggap enteng resolusi yang kecil. Soalnya, dukungan fitur-fitur fotografi ala Oppo menjanjikan hasil tangkapan kamera yang lebih optimal dan sesuai dengan selera muda. Yang jelas, pas dipakai untuk selfie, wefie, atau bahkan merekam video untuk TikTok.

Membalik perangkat, kamu akan menemukan konfigurasi tiga kamera serta LED Flash yang tersimpan dalam modul berbentuk persegi. Kita layak memberi pujian untuk penerapan modul ini. Pasalnya, membuat Oppo A15s terlihat kekinian dan pas untuk anak muda.

Untuk urusan performa, Oppo A15s mengandalkan dukungan chipset MediaTek Helio P35. SoC kelas menengah MediaTek ini memiliki CPU octa-core yang dengan clock speed 2.3GHz. Untuk meningkatkan pemrosesan latar belakang, Oppo A15s juga didukung RAM 4GB.

Spesifikasi dan harga Oppo A15s (Selular)
Spesifikasi dan harga Oppo A15s (Selular)

Melihat komponen dapur pacu, bisa dinilai kalo perangkat ini menjanjikan pengalaman yang lebih nyaman dan aman dari lag atau panas untuk pemakaian normal. Artinya, untuk browsing, chatting, atau streaming.

Tapi kalo untuk gaming berat –seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, atau COD Mobile, HP Oppo terbaru cuma bisa menawarkan grafis berkualitas low. Jika kualitas grafis ditingkatkan, ponsel berpotensi cepat panas serta baterai mudah habis.

Pada bagian perangkat lunak, ponsel ini dibekali UI Customization terbaru yang dikembangkan perusahaan. Yakni ColorOS 7.2 yang dibuat berdasarkan Android 10. Perusahaan menjanjikan kalo perangkat ini bakal mendapat jatah peningkatan Android 11.

Spesifikasi lain yang perlu diketahui yakni baterai berkapasitas 4.230 mAh, sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang, keamanan AI Face Unlock, serta memori internal sebesar 64GB yang bisa ditingkatkan menjadi 256GB.

Harga Oppo A15s Terbaik

Unboxing Oppo A15s (Texno)
Unboxing Oppo A15s (Texno)

Oppo A15s hadir dengan dua pilihan warna. Yakni Mystery Blue dan Dynamic Black. Menurut rencana, perusahaan bakal mulai menjual perangkat anyar ini pada 11 Februari mendatang.

Aryo Meidianto, menjelaskan harga Oppo A15s bakal dibanderol sebesar Rp 2,299 juta. Kamu bisa membeli ponsel terbaru ini melalui toko resmi Oppo Indonesia atau marketplace yang ada di Indonesia.

Kini, Oppo Indonesia sudah membuka saluran pre-order. Kamu bisa memesannya lewat toko resmi Oppo yang ada di beberapa toko online. Dan kalo kamu tertarik memiliki perangkat ini, langsung deh cek harga Oppo A15s terbaik lewat salah satu toko di bawah.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo A15s

Meskipun perusahaan sudah menanamkan berbagai peningkatan, bukan berarti ponsel ini hadir tanpa kelemahan. Nah, agar kamu semakin yakin sebelum memilih perangkat ini, tim Droila sudah mengumpulkan dari berbagai sumber kelebihan dan kelemahan Oppo A15s. Cek langsung aja, ya.

Kelemahan

  • Agak berat sehingga berpotensi bikin tangan mudah pegal
  • Tanpa dukungan fitur NFC
  • Tanpa didukung fitur pengisian daya cepat
Spesifikasi detail Oppo A15s (Dok.Istimewa Droila)
Spesifikasi detail Oppo A15s (Dok.Istimewa Droila)

Kelebihan Oppo A15s

  • Layar lebar berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD+
  • Konfigurasi tiga kamera yang mendukung perekaman video berkualitas full HD
  • Memori internal 64GB
  • Performa dapur pacu MediaTek Helio P35 terbilang lancar dan tangguh
  • Sensor wajah dan sidik jari sehingga menjanjikan perlindungan keamanan ganda
  • Baterai berkapasitas 4.230 mAh.

Itulah penjelasan singkat mengenai spesifikasi dan harga Oppo A15s. Setelah membaca uraian di atas, semoga kamu bisa semakin yakni kalo pengin membeli perangkat ini, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like