Vivo Y31s Diluncurkan dan Jadi HP dengan Snapdragon 480 Pertama di Dunia

Desain Vivo Y31s (Weibo @杉杉科技说 )
Desain Vivo Y31s (Weibo @杉杉科技说 )

Diam-diam, produsen HP asal China, Vivo, meluncurkan produk terbarunya. Diberi nama Vivo Y31s, ini menjadi ponsel pertama di dunia yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 480. Lalu, bagaimana kira-kira spesifikasi dan harga Vivo Y31s, ya? Simak uraian di bawah.

Tak seperti langkah yang diambil para kompetitor, Vivo mengawali tahun 2021 dengan meluncurkan HP low-end. Tapi bukan sembarang low-end. Dukungan chipset Snapdragon 480 membuat performa ponsel anyar ini lebih bertenaga –dibandingkan versi Snapdragon sebelumnya.

Perlu diketahui, Snapdragon 480 adalah chipset low-end anyar dari Qualcomm yang diperkenalkan beberapa pekan lalu. Melalui chipset yang didukung teknologi jaringan 5G ini, kita bisa melihat tekad perusahaan dalam membawa teknologi koneksi terkini ke berbagai lini.

Kombinasi antara chipset mumpuni dengan kualitas produk yang sudah diakui tentu jadi hal yang wajib dinanti, bukan? Lebih lengkap, berikut ini uraian spesifikasi dan harga Snapdragon 480.

HP Vivo Y31s (Gizmochina)
HP Vivo Y31s (Gizmochina)

Spesifikasi Vivo Y31s

Desain dan tampilan ponsel anyar ini tak jauh berbeda ponsel Vivo lain.  Sejak perusahaan memperkenalkan Vivo X50 series tahun lalu, formasi penyusunan kameranya dipakai pada beberapa perangkat. Tak terkecuali Vivo Y31s.

Pun dalam hal spesifikasi. Selain ditenagai chipset jenis baru, spesifikasi yang sudah ditanamkan perusahaan pada HP Vivo kelas low-end ini tak jauh berbeda dengan varian lain. Di bagian depan, ponsel anyar ini menggunakan layar panel IPS LCD dengan lebar 6,58 inci.

Layar tersebut mampu menghasilkan grafis berkualitas 2408 x 1080 piksel (FHD+), refresh rate 90Hz, serta rasio body ke layar 90,61%. Selain itu, kamu juga bisa menemukan notch berbentuk dewdrop yang menjadi wadah dari kamera selfie 8MP.

Sementara itu, bagian belakang perangkat dihiasi modul berisi dua kamera. Kedua kamera tersebut memiliki kemampuan 13MP sensor utama, 2MP sensor kedalaman, dan LED flash.

Spesifikasi VIvo Y31s (Weibo @科技喵)
Spesifikasi VIvo Y31s (Weibo @科技喵)

Sedangkan untuk sensor sidik jari, kamu nggak bakal menemukannya di bagian belakang. Pengembang sudah meletakkannya di bagian pinggir, di dalam tombol Power.

Dan seperti yang sudah disinggung di atas, Vivo Y31s ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 480. Selain itu juga didukung dengan kombinasi RAM 6GB LDDR4X serta memori internal UFS 2.1 128GB. Untuk konektivitas, ponsel ini hadir dengan dukungan 5G, WiFi dual-band, Bluetooth 5.1, dan GNSS.

Fitur lain yang wajib diketahui yakni port USB tipe-C, jack headphone 3,5mm, sensor cahaya ambien, sensor proksimiti, gyroscope, Funtouch OS 10.5, Android 11, baterai 5.000 mAh, serta fitur fast charging 18W.

Terakhir, HP Vivo terbaru ini hadir dengan tiga pilihan warna. Antara lain Manot Color, Titanium Empty Gray, dan Ruby Red.

Fitur unggulan Vivo Y31s (Weibo @杉杉科技说 )
Fitur unggulan Vivo Y31s (Weibo @杉杉科技说 )

Perkiraan Harga Vivo Y31s di Indonesia

Menjadi HP low-end dengan chipset yang canggih, wajar kiranya kalo HP Vivo low-end ini dijual dengan harga yang terbilang tinggi. Berdasarkan penjelasan perusahaan via Gizmochina, Vivo Y31s bakal hadir dengan banderol 1.798 CNY atau setara dengan Rp 3,8 juta.

Sayangnya, sampai saat ini Vivo Indonesia belum memberi keterangan resmi terkait ketersediaan produk ini. Jadi, penggemar Vivo yang berada di Indonesia, harap sabar dan tunggu dulu aja, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like