Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11, HP Flagship Killer 2021 Nih

Desain Xiaomi Mi 11 (Gizchina)
Desain Xiaomi Mi 11 (Gizchina)

Setelah Xiaomi mengumumkan kehadiran Mi 11 sebagai HP yang didukung Snapdragon 888, banyak pihak langsung penasaran. Dan usai beberapa minggu menggoda penggemar dengan bocoran demi bocoran spesifikasi akhirnya sekarang kita bisa mengintip spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 11.

Ya, pada hari Senin (28/12/2020) lalu, Xiaomi memperkenalkan HP flagship pertamanya yang mengisi kompetisi tahun 20201.

Sebagai ponsel jagoan, tentu perangkat ini dibekali beragam fitur menarik; seperti peningkatan di bagian kamera, grafis yang mengagumkan, serta –seperti sudah diiklankan sebelumnya- menjadi HP dengan Snapdragon 888 pertama yang dijual di pasaran.

Yang menarik, HP flagship yang dirancang dengan desain dan tampilan yang cukup unik ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Di Tiongkok, negara pertama Mi 11 mulai dipasarkan, Mi 11 dibanderol harga CNY 3999 atau setara dengan Rp 8,7 juta.

Di beberapa negara luar, itu adalah harga yang dipakai untuk HP kelas menengah. Maka, saat Xiaomi merilis produk ini dengan harga tersebut, wajar kiranya kalo memancing rasa penasaran penggemar.

Peluncuran Xiaomi Mi 11 (AndroidAuthority)
Peluncuran Xiaomi Mi 11 (AndroidAuthority)

Spesifikasi Xiaomi 11

Tanpa berpanjang lebar, yuk intip bagaimana spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 11 berdasarkan keterangan resmi perusahaan saat acara peluncuran.

Desain

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 (Gizmochina)
Spesifikasi Xiaomi Mi 11 (Gizmochina)

Dalam hal desain, Xiaomi Mi 11 benar-benar sudah ditingkatkan oleh perusahaan. Tampilannya kece dan keren, tanpa melepaskan kesan premium dan elegan.

HP terbaru ini hadir dengan ketebalan, cuma 8,06mm serta berat 196 gram. Pada body bagian belakang, kamu bakal menemukan kamera belakang yang mengadopsi gaya baru.

Terdapat lima pilihan warna yang disediakan perusahaan: tiga warna dilapisi cangkang kaca serta dua warna dilapisi kulit. Sebagai tambahan, kaca yang membungkus kamera merupakan kaca CNC.

Bagian pinggir dibikin pipih dengan layar dan body melengkung. Hasilnya, tombol terlihat lebih kecil sehingga memperkuat kesan dan tampilan premium dari perangkat.

Layar

Layar Mi 11 (Gizchina)
Layar Mi 11 (Gizchina)

Beralih ke bagian layar, Xiaomi Mi 11 dibekali layar paling mahal di industri ini. Selain itu, juga menjadi layar paling canggih yang pernah dipakai perusahaan dalam sejarahnya.

Alhasil, kemampuan layar tersebut mendapat penghargaaan dari DisplayMate dengan nilai A+ serta memecahkan 13 rekor penilaian DisplayMate.

Harga Xiaomi Mi 11 (Gizchina)
Harga Xiaomi Mi 11 (Gizchina)

Semua prestasi tersebut bisa dicapai berkat performa dari layar AMOLED fleksibel 2K Ultra-High-Resolution Four-Curved dengan lebar 6,81 inci. Layar ini dibuat dari material E4 dan mampu menghasilkan kecerahan maksimal hingga 1500nit.

Dan sebagaimana yang sudah dikonfirmasikan perusahaan baru-baru ini, Mi 11 hadir dengan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus (Gorilla Glass 7).

Perlu diketahui, ini adalah teknologi Gorilla Glass terbaru serta paling canggih. Berdasarkan klaim perusahaan, Corning, kaca ini 1,5 kali lebih tahan banding dibandingkan jenis lainnya.

Dapur Pacu

Dapur pacu Xiaomi Mi 11 (Gizchina)
Dapur pacu Xiaomi Mi 11 (Gizchina)

Seperti yang sudah disampaikan perusahaan, Xiaomi Mi 11 ditenagai oleh chipset Snapdragon 888. Tenang aja, chipset ini bakal dipakai untuk versi global juga, kok. Jadi, kamu bisa berharap untuk menggunakan HP dengan Snapdragon 888 dari Xiaomi tahun ini, bukan?

System on Chipset paling baru ini menggunakan core yang paling bertenaga, yakni Cortex X1. Performa GPU sudah meningkat hingga 35%, daya dari mesin berteknologi Kecerdasan Buatan juga sudah ditingkatkan, menggunakan RAM jenis LPDDR5, serta kecepatannya mencapai 6400Mbps!

Lebih dalam, HP Xiaomi terbaru ini juga dibekali baterai berkapasitas 4600 mAh yang didukung fitur fast charging 55W. Menurut penjelasan perusahaan sih fitur fast charging milik Mi 11 bisa mengisi dari 0% hingga 100% dalam waktu 45 menit aja!

Rilis Xiaomi Mi 11 (Gizchina)
Rilis Xiaomi Mi 11 (Gizchina)

Fitur tambahan lain yang nggak kalah menarik yakni fitur fast charging nirkabel 50W yang bisa mengisi daya secara nirkabel dalam waktu 53 menit aja.

Terakhir, masih ada fitur wireless reverse charger 10W. Serba canggih dan menjanjikan kemudahan pengguna, bukan?

Sedangkan untuk teknologi pendingin, Xiaomi Mi 11 menggunakan sistem penghilang panas VC pendingin air tiga dimensi. Sistem ini mampu melapisi area pendinginan yang lebih luas.

Sebagai tambahan, terdapat juga material Aerogel yang berfungsi mencegah peningkatan suhu di bagian tertentu dengan cara menyebarkannya ke permukaan perangkat.

Kamera

Kamera belakang Mi 11 (Gizchina)
Kamera belakang Mi 11 (Gizchina)

Bisa dibilang kalo spesifikasi kamera Mi 11 merupakan bagian yang paling mencuri perhatian. Desain terbaru yang dipakai benar-benar sukses bikin penggemar penasaran. Dan meskipun jumlahnya lebih sedikit ketimbang HP flagship milik OEM lain, jangan remehkan kemampuannya, ya.

Mi 11 hadir dengan sensor utama berkemampuan 100MP di bagian belakang. Di samping itu, masih ada dukungan kamera telephoto 5MP serta lensa ultrawide angle dengan sudut 123 derajat berkemampuan 13MP.

Nah, untuk teknologi video, Xiaomi sudah bekerja sama dengan perusahaan pengembang software berbasis teknologi Kecerdasan Buatan asal Amerika Serikat, BlinkAI. Menggunakan algoritma BlinkAI, merekam video pakai Mode Malam bakal menghasilkan gambar yang lebih cerah dan detail!

Beralih ke bagian depan, kamera selfie tersimpan lubang punch-hole yang terletak di sudut kiri atas dari layar. Kamera selfie Xiaomi Mi 11 memiliki kemampuan 20MP serta mendukung Mode Panorama dengan lensa wide-angle.

Harga Xiaomi Mi 11

Harga Mi 11 (Gizchina)
Harga Mi 11 (Gizchina)

Xiaomi Mi 11 hadir dengan tiga varian RAM dan ROM. Masing-masing varian dijual dengan selisiih harga yang tak terlalu jauh. Yang jelas, dengan harga yang menjadi ciri khas Xiaomi: terjangkau!

Hari ini perusahaan sudah mulai membuka kanal Pre-Order. Tapi sayangnya, pre-order tersebut cuma untuk pasar Tiongkok aja. Jadi, untuk penggemar Xiaomi asal Indonesia, bersabar dulu, ya. Yang jelas, nggak butuh waktu lama kok bagi Xiaomi Indonesia untuk memboyong perangkat terbaru ini.

Nah, agar kamu mendapatkan bayangan dan mempersiapkan dana, berikut ini harga Xiaomi Mi 11 di Tiongkok.

  • 8GB +128GB       – CNY 3999 (setara dengan Rp 8,7 juta)
  • 8GB + 256GB      – CNY 4299 (setara dengan Rp 9,4 juta)
  • 12GB + 256GB    – CNY 4699 (setara dengan Rp 10,3 juta)

Nah, itulah spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 11 yang baru saja dirilis perusahaan. Kalo kamu pengin memiliki HP flagship murah ini, sabar dulu, ya. Menurut penulis, nggak lama lagi, kok.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like