Spesifikasi Honor 20 Pro dan Harga Terupdate 2021

Harga HP Honor 20 Pro (TechRadar)
Harga HP Honor 20 Pro (TechRadar)

Pada masanya, Honor 20 Pro menjadi salah satu flagship killer yang dipuja banyak pengguna. Tawarkan kemampuan fotografi terbaik, HP Honor terbaik ini bahkan mendapatkan skor yang cukup tinggi dari DxOMark. Kini, perusahaaan sudah menurunkan harganya. Kalo tertarik memiliki, simak dulu spesifikasi Honor 20 Pro di bawah, ya.

Dari segi tampilan, genggaman, hingga performa, Honor 20 Pro benar-benar terlihat premium. Meskipun diluncurkan tahun 2019 lalu, model ini masih cukup kompetitif untuk tahun 2021.

Diluncurkan saat Honor masih jadi bagian Huawei, seri 20 Pro memiliki spesifikasi yang sedikit mirip dengan ponsel Huawei. Terutama seri Huawei P30 Pro. Tapi, ketika P30 Pro diluncurkan untuk mengisi pasar flagship, Honor 20 Pro hadir di kelas yang tak kalah kompetitif; yakni flagship killer.

Spesifikasi dan harga Honor 20 Pro (TechRadar)
Spesifikasi dan harga Honor 20 Pro (TechRadar)

Memang, ganjalan yang membuat Honor 20 Pro kurang menggoda untuk saat ini adalah pilihan yang makin variatif di kelas HP 7 jutaan. Meskipun begitu, tak menutup fakta bahwa ponsel ini layak dijadikan salah satu rekomendasi untuk kamu yang ingin mendapatkan HP gahar bercita rasa premium.

Apalagi, harga Honor 20 Pro di Indonesia kini sudah turun, lho. Tentu menjadikan model ini makin memikat, bukan? Nah, untuk memudahkanmu dalam mengambil keputusan, tim Droila sudah menyiapkan uraian spesifikasi Honor 20 Pro, harga terbaik dari berbagai platform e-commerce, serta kelebihan dan kekurangannya.

Tanpa panjang lebar, langsung simak aja, ya.

Spesifikasi Lengkap Honor 20 Pro

Sebenarnya, spesifikasi Honor 20 Pro tak jauh berbeda dengan saudaranya yang dibanderol lebih murah: yakni Honor 20. Perbedaan yang bisa kita temukan hanyalah konfigurasi kamera belakang yang lebih baik, kapasitas baterai lebih besar, serta kapasitas penyimpanan yang lebih lapang.

Dari luar, tampilannya pun serupa. Honor 20 Pro memiliki dimensi 154,6 x 74 x 8,4 mm. Body bagian depan dan belakang dilapisi kaca dengan frame yang terbuat dari material alumunium.

Pada bagian depan, perusahaan menanamkan panel IPS LCD berukuran 6,26 inci. Layar ini mampu menghasilkan grafis dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dengan rasio body ke layar 84,1 persen. Alhasil, pengguna bisa mendapat tampilan yang lebih lapang dan detail.

Spek Honor 20 Pro (The Guardian)
Spek Honor 20 Pro (The Guardian)

Layar depan Honor 20 Pro dihiasi lubang kecil punch-hole yang terletak di sebelah kiri atas. Lubang tersebut menjadi wadah dari kamera selfie berkemampuan 32MP tipe wide. Kamera depan ini didukung mode HDR.

Membalik perangkat, kamu akan menemukan konfigurasi empat kamera yang disusun secara vertikal. Keempat kamera belakang Honor 20 Pro masing-masing berkemampuan 48MP lensa PDAF yang didukung fitur Laser Auto Focus (AF) dan OIS, 8MP lensa telephoto PDAF yang didukung fitur 3x optical zoom dan OIS, 16MP lensa ultrawide, serta 2MP sensor makro.

Fitur-fitur unggulan sudah ditanamkan untuk menunjang kebutuhan fotografi. Tak salah juga kiranya jika DxOMark, situs ulasan kamera, memberi poin 113 untuk performa fotografi dari kamera Honor 20 Pro.

HP Honor 20 Pro (The Guardian)
HP Honor 20 Pro (The Guardian)

Untuk urusan tenaga, HP Honor terbaik ini mengandalkan dukungan dari chipset HiSilicon Kirin 980 yang didukung GPU Mali-G76 MP10. Chipset tersebut memiliki delapan inti yang dipakai untuk pemrosesan data berkecapan tinggi.

Masih ada penyimpanan yang terdiri dari RAM 8GB serta ROM 256GB. Kombinasi yang menjanjikan pengguna pemakaian jangka panjang. Selain itu, kamu pun bebas menyimpan beragam jenis file tanpa perlu mengkhawatirkan media penyimpana, bukan?

Daya tahan Honor 20 Pro mengandalkan baterai jenis Li-Po non-removable berkasitas 4.000 mAh. Terdapat dukungan fitur pengisian daya cepat 22,5W. Menurut iklan perusahaan sih kamu bisa mengisi daya dari 0-50% dalam waktu 30 menit saja.

Harga Honor 20 Pro Terupdate

Kamera depan Honor 20 Pro (The Guardian)
Kamera depan Honor 20 Pro (The Guardian)

Honor 20 Pro diluncurkan pada bulan Mei 2019. Saat itu, Honor Indonesia memperkenalkan tiga varian sekaligus. Terdiri dari Honor 20, Honor 20 Pro, dan Honor 20 Lite. Dan saat hadir pertama kali di Indonesia, Honor 20 Pro dijual dengan banderol Rp 9,7 juta.

Dua tahun berselang, harga Honor 20 Pro sudah turun banyak. Memang penulis gagal mendapatkan harga resmi Honor 20 Pro melalui situs HiHonor. Akan tetapi, berdasarkan penelusuran penulis di beberapa e-commerce, harga Honor 20 Pro terbaru dengan garansi resmi cuma Rp 7 jutaan aja.

Tertarik memiliki? Kamu bisa lho klik salah satu tautan yang disiapkan di bawah.

Kelebihan dan Kekurangan Honor 20 Pro

Spesifikasi detail Honor 20 Pro (Dok.Istimewa Droila)
Spesifikasi detail Honor 20 Pro (Dok.Istimewa Droila)

Jika membicarakan harga dan performa, Honor 20 Pro masih layak masuk dalam daftar yang wajib dipertimbangkan. Spesifikasi komponen yang ditanamkan menjadikan perangkat ini layak menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya.

Tapi, agar kamu lebih memahami Honor 20 Pro, kenali pula bagaimana kelebihan dan kekurangan perangkat. Jika penasaran, berikut ini uraiannya

Kekurangan

  • Tanpa dukungan colokan headphone atau headset
  • Tampilan UI Customization Magic UI masih belum memuaskan
  • Ukuran punch-hole terlalu besar

Kelebihan

  • Performa empat kamera yang benar-benar memuaskan
  • Sensor sidik jari di samping yang memudahkan pengoperasian
  • Layar berukuran besar dengan warna yang detail

Kesimpulan

Kelebihan dan kekurangan Honor 20 Pro (TechRadar)
Kelebihan dan kekurangan Honor 20 Pro (TechRadar)

Memang, untuk harga Rp 7 jutaan, kemampuan kamera yang ditawarkan Honor 20 Pro cukup memuaskan. Kita bisa mengandalkan hasil ulasan DxOMark yang sudah mengujicoba.

Tapi, ketika jumlah HP 7 jutaan yang makin meningkat selama beberapa tahun terakhir, semakin sulit pula menentukan posisi Honor 20 Pro di peta persaingan. Apalagi, seperti kita tahu, ponsel ini terbilang tua.

Kemampuan lensa mungkin tak lagi di depan. Ada Mi 10T Pro dengan lensa 108MP yang ditawarkan dengan harga lebih murah. Pun masih ada banyak pilihan lain.

Terlepas dari kondisi yang tidak mendukung, pilihan akhir tetap ada pada pengguna. Dan setelah membaca spesifikasi Honor 20 Pro di atas, bagaimana tanggapanmu terhadap perangkat ini? Yeay or Nay?

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like