Harga dan Spesifikasi Mi Note 10 Pro, HP Kamera yang Diklaim Bisa Menggantikan DSLR

Xiaomi Mi Note 10 Pro (gsmarena.com)
Xiaomi Mi Note 10 Pro (gsmarena.com)

Sudah agak lama Xiaomi nggak mengeluarkan HP seri Mi Note. Terakhir, perusahaanmanufaktur asal China ini mengeluarkan MiNote 3, itu pun lebih dari dua tahun yang lalu. Memang, kala itu Mi Note 3 mendapat sambutan biasa-biasaaja. Barangkali, itulah yang membuat Xiaomi memutuskan untuk menghentikansementara produksi seri ini.

Kini, setelah lama nggak dikembangkan, seri Mi Note kembali hadir sebagai salah satu Phablet unggulanXiaomi. Nggak tanggung-tanggung, langsung mengusung empat kamera dengan lensaraksasa: 108MP!

Tentu saja kemampuan lensa ini  menjadi salah satu fitur unggulan dari seri bernama Xiaomi Mi Note 10 Pro. Padahal, sebenarnya nggak cuma itu saja. Phablet dari Xiaomi ini juga dibekali sensor ISOCELL Bright HMX, hasil kerja sama perusahaan dengan Samsung. FYI, sensor milik Samsung ini diklaim sebagai sensor pertama yang memiliki resolusi di atas 100MP!

Xiaomi Mi Note 10 Pro (gstatic.coM)
Xiaomi Mi Note 10 Pro (gstatic.coM)

Hasilnya, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, kamera 108MP dari Xiaomi Mi Note 10 Pro mampu digunakanuntuk mencetak foto dengan hasil jepretan seukuran billboard 4,2 meter!

Namun, itu baru dua keunggulan saja. Dari segi kamera, masih banyak keunggulan-keunggulan yang dimiliki HP Xiaomi terbaru ini. Dan buat kamu yang tertarik untuk membeli, tim Droila sudah mengumpulkan dari berbagai sumber spesifikasi Mi Note 10 Pro serta hasil kamera Mi Note 10 Pro. Penasaran?

Spesifikasi Mi Note 10 Pro

Unboxing Xiaomi Mi Note 10 Pro (gsmarena.com)
Unboxing Xiaomi Mi Note 10 Pro (gsmarena.com)

Laya melengkung 3D membuat tampilannya sekilas mirip dengan Samsung Galaxy. Display Mi Note 10 Pro menggunakanlayar AMOLED melengkung selebar 6,47 inci, notchberbentuk waterdrop, serta mampumenampilkan gambar dengan resolusi 2340 x 1080 piksel.

Kelima kamera belakang yang dijadikan sebagai unggulan dari spesifikasi Mi Note 10 Pro terdiri dari lensa 108MP wide, 12MP telephoto, 5MP telephoto, 20MP ultrawide, serta 2MP dedicated macro camera.Sementara itu, untuk kamera selfie yang terletak di notch, ada lensa berukuran 32MP.

Di bagian dapur pacu, MiNote 10 Pro didukung oleh prosesor yang diakui ramah untuk game, yakniQualcomm Snapdragon 730G. Memang, ini bukanlah chipset paling kencang saat ini,namun Snapdragon 730G masih jadi salah satu chipset yang paling bertenaga untukmengolah gambar dengan resolusi 1080 piksel.

Selain itu, pengguna juga bakal dibuat nyaman dengan bateraiberkapasitas raksasa 5260 mAh yang juga didukung fitur fast charging 30W. Terakhir, sistemoperasi Android 9.0 Pie didukung oleh balutan MIUI 11 tentunya bakalmenjadikan tampilan serta kecepatan pengolahan lebih maksimal.

Review dan Hasil Kamera Mi Note 10 Pro

Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro (gsmarena.com)
Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro (gsmarena.com)

Hasil uji coba yang dilakukan oleh penulis dari GSM Arena, Mi Note 10 Pro bisa menghasilkan foto berukuran 27MP dengan lensa utamanya. Dan karena ukurannya yang terbilang besar, hasil gambar pun terbilang maksimal. Detail dan penuh warna!

Di samping itu, noise gambar bisa dihilangkan secara virtual berkat bantuan teknologi Smart-ISO, yang bisa membantumu menyesuaikan tingkat sensitivitas ISO untuk mengatur cahaya yang terlalu terang atau gelap secara otomatis. Dalam hal ini, kita patut berterima kasih pada Samsung yang rela teknologinya digunakan sebagai pendukung pada Mi Note 10 Pro.

Pada modul zoom, perbesaran hingga 2x masih mampumenghasilkan gambar berukuran 12MP yang detail dan tajam. Namun, sayangnya,perbesaran ini gagal mengeliminasi noise,bahkan pada siang hari. Meskipun gitu, hasil jepretan kamera dynamic range terbilang memuaskan;meskipun belum bisa dibilang mengagumkan.

Hasil gambar low-light kamera Mi Note 10 Pro

Untuk penggunaan sehari-hari, resolusi sebesar itu memang bakal jarang dipakai. Oleh karena itu, baiknya pengguna memakainya dalam mode 27MP dengan metode pixel binning, yakni penggabungan dari empat piksel menjadi 1 piksel.

Oleh Samsung, teknologi ini disebut sebagai Tetracell, yang mana berfungsi untukmeningkatkan ukuran piksel agar bisa menangkap lebih banyak cahaya. Tentunyafitur ini bakal sangat berguna ketika kamu menggunakannya pada kondisi cahayayang kurang.

Hasilnya, jepretan kameralow-light dari Mi Note 10 Probisa sangat detail, bersih, dengan warna yang terbilang akurat.

Sayangnya, kamu nggak bisa mendapatkan hasil yang lebihmaksimal meskipun beralihr ke Night Mode.Oleh GSMArena, Night Mode milik Mi Note 10Pro bekerja layaknya HDR ketimbang mode malam. Dan kekurangan yang bakalkamu rasakan; butuh waktu 2 detik untuk menangkap gambar, namun butuh waktulebih dari 10 detik untuk memroses gambar.

Tabel Harga dan Spesifikasi Mi Note 10 Pro

Setelah membahas berbagai spesifikasi dari HP Xiaomi terbaru ini, kini tim Droila akan memberi tabel singkat berisi specs dan harga Mi Note 10 Pro. Harapannya, biar pembaca bisa mengetahui tanpa kebingungan.

Spesifkasi Mi Note 10 Pro (Dok.Istimewa)
Spesifkasi Mi Note 10 Pro (Dok.Istimewa)

Usai sudah pembahasan kita kali ini mengenai harga dan spesifikasi Mi Note 10 Proserta review hasil kamera Mi Note 10 Pro.Apakah cukup memberimu alasan untuk membeli HP Xiaomi terbaru ini?

Kalo kamu masih ingin mencari referensi HP terbaik lainnya, jangan lupa untuk selalu updateartikel di Droila, ya. Selainreferensi HP, kamu juga bisa membaca berbagai info menarik seputar game, perusahaan startup, sampai perkembangandunia teknologi.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like