Spesifikasi Oppo A1K dan Harga Terbaru April 2020, Pilihan Terbaik HP 1 Jutaan

Unboxing Oppo A1k (YouTube)
Unboxing Oppo A1k (YouTube)

Kompetisi di segmen HP entry-level dikenal sebagai salah satu yang ketat. Terlebih di pasar Indonesia, dimana HP jenis ini terbukti masih dicari banyak pengguna. Dan di tengah kondisi tersebut, Oppo A1k hadir sebagai salah satu pilihan.

Awalnya, HP 1 jutaan Oppo ini diluncurkan di Rusia. Baru pada bulan Juni 2019, Oppo Indonesia memutuskan untuk memboyongnya. Dan meskipun sudah hampir satu tahun Oppo A1k diluncurkan, minat masyarakat terhadap HP Android murah ini malah bertambah.

Melansir dari halaman Google Trends, ada peningkatan tajam pencarian masyarakat dengan berbagai varian kata kunci; mulai dari harga Oppo A1k, HP A1k, sampai spesifikasi. Nah, untuk pembaca yang tertarik mengetahui lebih dalam mengenai HP Oppo 1 jutaan ini, tim Droila sudah siapkan uraian spesifikasi Oppo A1K dan harga terbaru bulan April 2020. Penasaran?

Harga Oppo A1k (GadgetByteNepal)
Harga Oppo A1k (GadgetByteNepal)

Oppo A1K Spek dan Harga

Meskipun perusahaan meluncurkan HP ini untuk segmen entry-level, ada terlalu banyak keunggulan yang membuatnya menarik perhatian. Dua di antaranya yakni penggunaan chipset kelas menengah MediaTek Helio P22 serta baterai berukuran besar, yakni 4.000 mAh. Untuk uraian lebih lengkap, scrolling lagi aja, ya.

Desain dan Tampilan

Tampilan depan Oppo A1k (GadgetByteNepal)
Tampilan depan Oppo A1k (GadgetByteNepal)

Perusahaan memutuskan pakai material plastik sebagai body pembungkus Oppo A1K. Namun, agar tampilan nggak terlihat murahan, perusahaan pun melapisinya dengan mate. Menjadikan tampilan Oppo A1K terlihat lebih elegan.

Di bagian layar, perusahaan menggunakan display dengan konsep water drop. Artinya, ada poni berbentuk tetesan air yang menjadi wadah dari kamera selfie. Selain itu, layar Oppo A1K menggunakan tipe IPS LCD dengan lebar 6,1 inci.

Layar ini mampu menampilkan gambar beresolusi HD pada 720×1560 piksel. Berkat penerapan notch, bingkai pun terlihat lebih tipis. Hasilnya, HP Oppo 1 jutaan ini punya rasio body ke layar sebesar 80,1%. Dan kamu pun nggak perlu khawatir layar bakal mudah tergores; soalnya sudah ada perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Dapur Pacu

Display Oppo A1k (GadgetByteNepal)
Display Oppo A1k (GadgetByteNepal)

Begitu kamu mengeluarkan dan mengaktifkan HP A1k, perangkat ini sudah bisa menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie. Kamu juga masih bisa meningkatkannya ke OS versi yang lebih canggih.

Tenang saja, nggak akan ada kendala sekalipun menjalankan OS canggih. Soalnya, Oppo A1K ditenagai chipset kelas menengah dari MediaTek; yakni seri MediaTek Helio P22 MT6762. Chipset ini memiliki octa-core dengan kecepatan 2GHz. Sedangkan dari sisi pengolah grafis, ada GPU PowerVR GE8320.

Selain itu, perusahaan juga menanamkan berbagai sensor canggih. Antara lain Light sensor, G-sensor atau Acceleration Sensor, E-Compass, dan Proximity Sensor. Terakhir, masih ada dukungan penyimpanan RAM 2GB dengan ROM 32GB. Cukup mengagumkan, bukan?

Kamera

HP Oppo A1k (GadgetByteNepal)
HP Oppo A1k (GadgetByteNepal)

Barangkali, sektor kamera jadi satu-satunya kekurangan yang bakal dirasakan. Di tengah persaingan HP 1 jutaan yang sudah dibekali dua hingga tiga kamera, barangkali tawaran satu kamera utama dari Oppo A1K terbilang kurang menggoda.

Satu kamera utama di bagian belakang memiliki kemampuan 8MP. Kamera ini juga dilengkapi fitur HDR, panorama, dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera selfie, terletak di notch dan berkemampuan 5MP.

Meskipun jumlahnya terasa kurang, bukan berarti nggak bisa menemanimu dalam berbagai aktivitas. Apalagi kalo kamu doyan vlogging, HP Oppo A1K bisa jadi pilihan tepat di segmen harga murah. Soalnya, kedua kamera tersebut bisa menghasilkan video dengan resolusi 1080 piksel.

Harga Oppo A1k

Spesifikasi Oppo A1k (Dok.Istimewa)
Spesifikasi Oppo A1k (Dok.Istimewa)

Saat awal diluncurkan pada bulan Juni 2019 lalu, harga Oppo A1K dibanderol Rp1,799 juta. Kini, kamu sudah nggak bisa menemukan HP murah 1 jutaan ini di website resmi Oppo. Akan tetapi, kamu masih bisa menemukan produk resminya di beberapa toko online.

Mengutip harga yang tertera di salah satu toko online pada platform Tokopedia, harga Oppo A1k terbaru dengan RAM 2GB dan ROM 32GB dibanderol Rp1,430 juta saja. Harga tersebut tentu menjadikan Oppo A1K sebagai produk yang layak dimiliki, bukan?

Usai sudah uraian hari ini mengenai spesifikasi Oppo A1k dan harga terbaru April 2020. So, kalo kamu tertarik beli, langsung klik tautan yang sudah tertera di atas, ya.

Jika kamu ingin mendapatkan pemberitahuan referensi handphone terbaik lainnya, jangan lupa subscribe Droila, ya. Kamu juga bisa membaca berbagai informasi terupdate seputar teknologi, games, startup, dan tutorial yang asik diikuti.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like