Uraian Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Series, Sudah Bisa Dipesan Lho

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 series (Slashgear)
Spesifikasi Samsung Galaxy S20 series (Slashgear)

Awal tahun adalah momen peluncuran produk terbaru Samsung. Dan pada 12 Februari kemarin, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini merilis tiga smartphone flagship terbarunya; yakni Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra 5G. Di bawah ini adalah uraian lengkap dari spesifikasi Samsung Galaxy S20 series.

Sebagaimana umumnya smartphone flagship, ada banyak pembaruan yang ditanamkan perusahaan pada produk terbarunya ini. Mulai dari spesifikasi mesin, tampilan, desain, sampai jeroan yang benar-benar mengagumkan.

Samsung Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra 5G (Techmoblog)
Samsung Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra 5G (Techmoblog)

Sejak kemarin, pengguna mulai bisa membeli trio Samsung Galaxy S20 series lewat website resmi.

Dan untuk kamu yang belum mengerti benar bagaimana spesifikasi dan harga dari HP Samsung terbaru ini, tim Droila sudah merangkumkan berbagai informasi terkait trio Samsung Galaxy S20 ini.

Spesifikasi dan Harga Trio Galaxy S20

Tampilan samping trio Samsung Galaxy S20 (DKTCDN)
Tampilan samping trio Samsung Galaxy S20 (DKTCDN)

Masing-masing perangkat memiliki kelebihan. Maka, penting bagi kamu yang tertarik untuk membeli mengerti benar bagaimana spesifikasi dari tiap smartphone flagship ini.

Mau tahu, kan?

Galaxy S20

Galaxy S20 (Kompas)
Galaxy S20 (Kompas)

Ini adalah versi reguler dari trio smartphone flagship Samsung terbaru ini. Namun, bukan berarti tak ada keunggulan. Oleh perusahaan, ada beragam fitur yang membuat Galaxy S20 berani bersaing di segmen flagship.

Untuk display, Galaxy S20 mengadopsi layar tipeDynamic AMOLED 2x dengan lebar 6,2 inci dan mampu menampilkan resolusi QuadHD+. Kombinasi teknologi di bagian layar ini membuat Galaxy S20 mampumenampilkan gambar dengan refresh rate 120Hz.

Di samping itu, layar Galaxy S20 dihiasi lubang yang dipakai sebagai wadah dari kamera selfie berukuran 10MP. Kamera depan ini juga didukung fitur-fitur unggulan seperti dual video call, Auto-HDR, dan disertai dual-Pixel PDAF.

Spesifikasi Galaxy S20 (Detik)
Spesifikasi Galaxy S20 (Detik)

Masih di bagian kamera, ada konfigurasi tiga kamera belakang. Masing-masing memiliki kemampuan 12MP lensa wide, 64MP lensa telephoto 3x hybrid optical zoom, dan 12MP dengan dukungan super steady video.

Sementara itu, di bagian dapur pacu, Galaxy S20 ditenagai chipset bikinan Samsung, yakni Exynos 990 octa-core. Chipset ini juga didukung GPU Mali-G77 MP11 dengan penyimpanan RAM 8GB dan ROM 128GB.

Fitur-fitur tambahan lainnya yang juga turut ditanamkan antara lain in-display Fingerprint, Face Recognition, dukungan koneksi 5G, dan berbagi daya dengan perangkat lain secara nirkabel.

Untuk harga Samsung Galaxy S20, seperti yang tertera di website resmi, dibanderol Rp12,999 juta. Ada tiga pilihan warna yang bisa kamu pilih; yakni Cosmic Grey, Cloud Pink, dan Cloud Blue.

Galaxy S20+

Samsung Galaxy S20+ (NotebookCheck)
Samsung Galaxy S20+ (NotebookCheck)

Melihat sekilas, tak ada perbedaan yang terlalu kentara antara varian Galaxy S20+ dengan versi reguler. Sama-sama dibekali layar dengan konsep infinity-O dengan tipe Dynamic AMOLED 2x.

Hanya saja, Galaxy S20+ memiliki layar lebih lebar, yakni 6,7 inci. Di samping itu, fitur layar pun serupa; refresh rate 120Hz, punch-hole untuk kamera selfie sebesar 10MP, serta fitur HDR10.

Dari bagian chipset pun tak ada perbedaan. Perusahaan mempercayai Exynos 990 sebagai sumber tenaga dan performa dari HP Galaxy S20+. Sementara itu, untuk media penyimpanan, smartphone flagship Samsung ini diluncurkan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dan baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Spesifikasi Galaxy S20+ (Detik)
Spesifikasi Galaxy S20+ (Detik)

Perbedaan terlihat dari konfigurasi kamera belakang. Perusahaan menanamkan empat kamera; masing-masing berkemampuan 12MP lensa wide, 64MP lensa telephoto dengan tambahan fitur 3x hybrid optical zoom, 12MP lensa ultrawide yang ditambahi fitur super steady video, dan terakhir yakni 0.3MP sensor kedalaman TOF.

Sementara itu, untuk harga Galaxy S20+, perusahaan melepasnya dengan banderol Rp14,499 juta. Tertarik untuk memilikinya?

Galaxy S20 Ultra

Galaxy S20 Ultra (Android Central)
Galaxy S20 Ultra (Android Central)

Ini adalah varian paling gahar dari spesifikasi Samsung Galaxy S20 series. Banyak dukungan fitur-fitur canggih, selain juga spesifikasi mengagumkan.

Sama seperti kedua varian lain, Galaxy S20 Ultra menggunakan layar dengan konsep infinity-O jenis Dynamic AMOLED 2x. Ukuran layar 6,9 inci. Paling lebar di antara kedua varian lain. Sedangkan untuk resolusi, smartphone flagship ini juga mendukung refresh rate 120Hz dan lubang untuk kamera selfie sebesar 40MP.

Dari segi dapur pacu, Samsung Galaxy S20 Ultra menggunakan dukungan chipset Exynos 990 serta GPU Mali-G77 MP11. Sementara untuk penyimpanan, perusahaan meluncurkan Galaxy S20 Ultra dalam satu jenis kombinasi RAM dan ROM; yakni 12GB/128GB dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Spesifikasi Galaxy S20 Ultra (Detik)
Spesifikasi Galaxy S20 Ultra (Detik)

Fitur unggulan yang menjadi perhatian banyak orang adalah kamera belakang. Ada empat kamera belakang; masing masing 12MP ultra-wide 120 derajat, 108MP wide-angle 79 derajat, 48MP telefoto 24 derajat, dan kamera bersensor Depth Vision.

Untuk harga Galaxy S20 Ultra, perusahaan memberi banderol sebesar Rp18,499 juta. FYI, dengam harga ini kamu bisa mendapatkan perangkat yang bisa dipakai untuk zoom sebesar 100x, bray. Siap untuk merasakan pengalaman fotografi yang baru dari smartphone flagship Samsung terbaru ini?

Tabel Spesifikasi Trio Samsung Galaxy S20 Series

Tabel spesifikasi Samsung Galaxy S20 series (Dok.Istimewa)
Tabel spesifikasi Samsung Galaxy S20 series (Dok.Istimewa)

Tentu berbeda pengalaman dan pemahanan dari membaca uraian dengan membaca dalam bentuk tabel. Oleh karena itu, untuk memudahkan pembaca, tim Droila menambahkan sedikit tabel spesifikasi dari spesifikasi Samsung Galaxy S20 series ini.

Kamera belakang trio Samsung Galaxy S20 (Kompas)
Kamera belakang trio Samsung Galaxy S20 (Kompas)

Dan setelah membaca uraian tabel spesifikasi di atas, apakah bisa membantumu menentukan pilihan? Kira-kira dari salah satu perangkat Samsung Galaxy S20 di atas, apa yang ingin kamu beli dan bawa pulang?

Usai sudah uraian kali ini mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S20. Jika kamu ingin mendapatkan referensi handphone terbaik lainnya, jangan lupa untuk subscribe website Droila, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like