Spesifikasinya Bocor, ROG Phone 4 Bakal Diluncurkan Tak Lama Lagi

Poster Peluncuran ROG Phone 4 (MSPImages)
Poster Peluncuran ROG Phone 4 (MSPImages)

ASUS dirumorkan tengah mengembangkan smartphone gaming terbarunya, yakni seri ASUS ROG Phone 4. Rumor tersebut muncul sebelum Qualcomm meluncurkan Snapdragon 888. Kala itu, banyak pihak berspekulasi jika perusahaan bakal merilis perangkat ini pada 2020.

Meskipun kabar tersebut hanya jadi rumor belaka, baru-baru ini perusahaan menggoda penggemar. Artinya perangkat ini bakal diluncurkan tak lama lagi.

Berdasarkan teaser perangkat yang didapatkan MySmartPrice, HP ROG generasi selanjutnya bakal memiliki bezell yang lebih tipis. Baik bezell bagian atas maupun bawah.

Di samping itu, teaser tersebut juga menyebutkan “Tenaga bertarungmu bakal ditingkatkan tak lama lagi! Generasi terbaru HP Gaming Tencent ROG, semua pemain yang penuh kepercayaan, tetap perhatikan!”

Sebelum teaser muncul, HP ROG Phone 4 muncul pada situs Geekbench. Dan dari situs tersebut, disebutkan bahwa perangkat gaming ini didukung dapur pacu Snapdragon 888. Sementara itu, berdasarkan sertifikasi 3C, diketahui pula kalo ROG Phone 3 dengan nomor model ASUS-1005DA bakal memiliki fast charging 65W.

Bocoran Phone ROG 4 (XDA-Developers)
Bocoran Phone ROG 4 (XDA-Developers)

Bocoran Spesifikasi ROG Phone 4

Berdasarkan bocoran yang dibagikan leakers terpercaya asal China, Digital Chat Station, smartphone gaming anyar ini bakal dibekali kabel fast charging 60W atau 65W.

Menggunakan fitur tersebut, pengguna bisa mengisi ulang baterai berkapasitas 6.000 mAh dua kali lebih kencang dibanding pendahulunya. Seperti kita tahu, ASUS ROG Phone 3 cuma dibekali fitur fast charging 30W saja.

Akan tetapi, jika membandingkan kemampuan tersebut dengan smartphone gaming lain –seperti Black Shark 4 dan Nubia Red Magic 6, pengisian 60W dirasa lebih lambat. Pasalnya, kedua ponsel tersebut sudah dibekali kabel fast charging 120W.

Di samping itu, ROG Phone 4 disinyalir bakal mendukug fitur reverse charging (pengisian terbaik), Quick Charge 4, dan Power Delivery. Ya, jenis fitur-fitur yang bakal memudahkan aktivitas gaming bakal kamu dapatkan pada perangkat ini.

Seperti HP flagship keluaran 2021 lain, ROG Phone 4 juga bakal ditenagai chipset Qualcomm tercanggih. Tak lain adalah Qualcomm Snapdragon 888. Alhasil, HP gaming anyar ini juga mampu mendukung koneksi jaringan 5G.

Di bagian layar, ASUS membekali ROG Phone 4 dengan panel AMOLED. Diperkirakan, layar ini bakal mampu menghasilkan grafis dengan refresh rate 144 Hz. Terakhir, ROG Phone 4 tampaknya bakal menjalankan sistem operasi Android 11.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like