Tips dan Trik PUBG Mobile: Cara Main Untuk Pemula Lengkap

Cara main PUBG Mobile untuk Pemula (androidcentral.com)
Cara main PUBG Mobile untuk Pemula (androidcentral.com)

Player Unknown’s Battlegrounds –juga disebut PUBG olehpenggemar setia- adalah salah satu game mobile yang populer di Android mupuniOS. Saking populernya, game ini bahkan menghantarkan banyak orang meraihkekayaan sebagai pemain profesional maupun youtuber gaming.

Game berjenis battleroyale ini diluncurkan pada tahun 2017. Dan barangkali tak ada yang menyangka jika PUBG Mobile hanya membutuhkan tiga tahun saja untuk memikat dan mengumpulkan banyak penggemar setia dari berbagai penjuru dunia.

Cara bermain PUBG Mobile (digitaloceanspaces.com)
Cara bermain PUBG Mobile (digitaloceanspaces.com)

Baik di toko aplikasi PlayStore maupun App Store, angkapengunduh PUBG Mobile senantiasamenunjukkan peningkatan. Hal ini mengindikasikan adanya arus pemain baru setiapharinya. Apakah kamu salah satunya?

Gameplay PUBG Mobile

Jika kamu ada salah satu orang yang baru saja mengunduh danmemasang game ini, tentu butuh uraian singkat mengenainya. Dengan begitu, kamupun bisa mengerti apa yang harus dan tidak boleh dilakukan selama pertempuran.

Dirilis dari Wikipedia, istilah Battleground mengisyaratkan lokasi pertempuran player vs player. Ya, di dalam game ini, kamu akan berhadapan dengan 100 pemain lainnya dalam satu map berukuran besar.

Gameplay PUBG Mobile (cultofmac.com)
Gameplay PUBG Mobile (cultofmac.com)

Agar menjadi pemenang, tugasmu sederhana: bertahan jadi yangterakhir di pula tersebut. Dan meskipun sederhana, nanti kamu bakalmembuktikannya jika itu adalah tugas yang berat. Butuh perjuangan, trik, serta kemampuan.

Saking kompetitifnya game ini, tak salah jika ada banyaknama pemain game profesional yang muncul dari game ini. Di Indonesia, kita bisamenyebutkan beberapa; seperti Bennymoza dari RRQ, Luxxy dan Ryzen dariBigetron, serta masih banyak lagi.

Cara Main PUBG Pemula

PUBG Mobile (fonpit.de)
PUBG Mobile (fonpit.de)

Tak mengapa jika kamu baru sekarang berkesempatan untukmemainkannya. Kamu masih bisa bermain bareng kawan, menyamai skill mereka, atau bahkan melewatinyapada mode rank. Tentu saja semua inibisa kamu dapatkan jika mengetahui bagaimana cara bermain PUBG Mobile.

Nah, dalam artikeltips dan trik kali ini, penulis sudah mengumpulkan berbagai cara bermain game PUBG Mobile buat pemula.Dengan menerapkan langkah demi langkah dari panduan di bawah, semoga kamuberhasil meraih Winner Winner ChickenDinner, ya.

Pilih Lokasi Terjun Secara Teliti

Lokasi terjun PUBG Mobile (androidauthority.net)
Lokasi terjun PUBG Mobile (androidauthority.net)

Game PUBG Mobile bisa berlangsung paling lama satu jama.Atau, kalo kamu benar-benar apes, bisa saja berakhir hanya dalam hitunganmenit. Dan satu langkah pasti untuk mengamankan kesempatan betahan adalah untukmemilih lokasi terjun secara teliti.

Memang, mencari lokasi terjun yang dipenuhi dengan beragampilihan item yang bisa kamu loot adalah godaan. Akan tetapi, nggak cumakamu aja yang berpikir demikian. Alhasil, lokasi dengan item yang kaya biasanya juga jadi tujuan banyak orang. Jadi medanpertempuran yang penuh tantangan.

Contoh untuk MapErangel adalah kota Pochinki. Bahkan, di masa PUBG Mobile meledak dan mulai populer, Pochinki tak ubahnya apipembaptisan: penuh ujian dan kesulitan.

Loot Dulu, Tembak Nanti

Looting item di PUBG Mobile (androidauthority.net)
Looting item di PUBG Mobile (androidauthority.net)

Setelah menentukan lokasi terjun dan kaki menjejak tanah,langsung tingkatkan kewaspadaan. Tengok kiri atau kanan, depan atau belakang.Pastikan jika posisimu aman. Dengan begitu, kamu pun bisa menyisir lokasi demilokasi untuk mengumpulkan berbagai item; mulai dari senjata, rompi, helm,hingga senjata lempar atau medic kit.

Ingat, terutama jika kamu turun di lokasi yang ramai,usahakan agar langsung loot mencarisenjata. Jadikan ini sebagai prioritas pertama. Pasalnya, di lokasi yang ramaiseperti ini, nggak makan waktu lama untuk ajang tembak-menembak dimulai.

Jadi, siapa yang pertama mendapatkan senjata; dialah yangberkesempatan besar untuk menjadi pemenangnya. Sebagai catatan, pastikan kamuambil apa pun senjata yang terlihat. Untuk awal, nggak perlu terlalu memilihsenjata; bahaya.

Tembak Jika Kamu Sudah Dekat Sasaran

Menembak target di PUBG Mobile (androidauthority.net)
Menembak target di PUBG Mobile (androidauthority.net)

Memang, ada senjata serta kelengkapan yang bisa membuatmumenembak dari jarak jauh. Dan untuk melakukan ini, kamu memerlukan antarasenapan sniper atau teropong yang dipasangkan pada senapan mesin.

Meskipun menggoda, ini bukanlah langkah yang tepat buatpemula. Snagat tidak disarankan dalam setiap cara bermain PUBG Mobile. Karena kamu baru mulai bermain game iniuntuk beberapa jam aja, kamu tentunya belum mengenal betul bagaimana gameplay,fitur, serta strategi untuk bertahan hidup di game ini.

Dan untuk pemula, tak ada yang salah dengan sembunyi. Bisadi rerumputan, atau di balik gedung yang tinggi. Pasalnya, inilah kesalahanyang kerap dilakukan pemula. Karena terlalu bersemangat dan ingin membunuhlawan, kerap berbuat kesalahan dengan berlari secara sembarangan di lapanganterbuka.

Padahal, kamu tak pernah tahu dari arah mana peluruditembakkan. Dan di arah mana ada orang yang diam-diam tengah membidikmumenggunakan teropongnya.

Awasi Terus Peta Mini

Mini Map PUBG Mobile (kinja-img.com)
Mini Map PUBG Mobile (kinja-img.com)

Memang butuh waktu dan proses untuk memahami layout serta area dari Peta yang ada di PUBG Mobile. Dan sementara kamu masihberkenalan dengan kondisi yang ada di hadapan, pastikan untuk selalumemperhatikan Peta Miini. Selian itu, perhatikan pula bagian yang mulaiberwarna biru.

Dalam game PUBG Mobile, SafeZone terletak di wilayah berbentuk lingkaran. Semakin lama waktu berjalan,semakin sedikit yang berjalan, lingkaran area ini akan bergerak dan mengecil.Dan kalo sampai kamu terjebak di luar SafeZone, HP bakal berkurang. Apesnya, kamu juga bisa mati di sana.

Dan harus dicatat, semakin kecil area, semakin besar pulajumlah damage yang kamu terima akibatberada di luar Safe Zone. Memang,saat Safe Zone mulai mengecil untukkali pertama, kamu bisa bertahan di luar area hingga beberapa menit. Namun,kalo kamu terjebak di luar area ketika SafeZone sangat kecil, jumlah HP nggak akan bertahan hingga beberapa sepuluhdetik.

Lebih Enak Pakai Kendaraan Daripada Berjalan

Kendaraan PUBG Mobile (androidauthority.net)
Kendaraan PUBG Mobile (androidauthority.net)

Perlu pindah ke lokasi lain? Jika iya, cari kendaraan. Kamu bisa menemukan berbagai jenis kendaraan PUBG Mobile yang tersebar di wilayah pertempuran. Namun, biasanya, kamu bakal lebih mudah menemukan kendaraan jika mencarinya di sekitar kota besar atau jalan utama.

Memang ada banyak kendaraan yang tersedia, sayangnya nggak cumakamu aja yang menginginkannya. Ada 99 pemain lain yang berpikiran sama. Jadi,pastikan lokasi aman jika ingin mendekati kendaraan.

Sebagai saran, kendaraan roda dua bisa memberimu kecepatan untuk berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Namun, kelemahannya adalah tanpa pertahanan. Kena tembak ketika mengendarai motor juga bisa membuatmu terluka.

Sementara itu, karena game dirancang begitu realistis, kamujuga bisa jatuh dari kendaraan. Jika sampai terjadi, ada beberapa hal yangbakal dialami: mulai dari kehilangan HP, hingga sekarat. Maka dari itu, sedikitpemain yang memilih menggunakan motor. Sebagian besar cenderung lebih memilihmobil.

Kendaraan berukuran lebih besar –seperti Jeep- punyakelemahan dalam hal kecepatan. Namun kelebihannya bisa membawa empat pemaindengan nilai pertahanan yang terbilang besar.

Usai sudah uraian singkat penulis mengenai tips dan trik PUBG Mobile untuk pemula. Jangan Cuma dibaca aja. Sebaiknya sih langsung terapkan selama pertempuran. Dan jangan gampang menyerah; kalah adalah hal biasa dalam permainan ini. Kalo kamu masih mencari tips dan trik bermain game lainnya, jangan lupa untuk selalu update artikel di Droila, ya. Selain informasi menarik seputar game, kamu juga bisa menemukan beragam berita gadget terupdate serta perkembangan dunia startupdi Indonesia.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like