Tips Headshot FF Semua Senjata dan Tanpa Cheat, Ada 5 Langkah yang Bisa Kamu Coba!

Cara headshot di Free Fire (Pinterest)
Cara headshot di Free Fire (Pinterest)

Jika kamu seorang pemain veteran game Free Fire, pasti tahu betapa sulitnya mendapat tembakan headshot. Tapi, bukan berarti tidak bisa. Untuk pemula, kamu bisa tiru tips headshot FF yang sudah dirangkum tim Droila dari berbagai sumber berikut ini.

Hingga hari ini, game Free Fire masih menjadi salah satu game paling populer di Indonesia. Sudah diunduh dan dipasang di lebih dari 500 juta perangkat Android. Dan sejak pertama kali diluncurkan, komunitas eSport game berjenis battle-royale ini pun terus berkembang.

Bahkan, karena banyak dimainkan oleh anak-anak usia 10 hingga 15 tahun, netizen pun kerap menjadikan pemain FF sebagai meme tersendiri. Kamu pasti pernah mendengar ungkapan yang dipakai netizen untuk menyebut pemain Free Fire, bukan?

Tanda tembakan headshot (Sportskeeda)
Tanda tembakan headshot (Sportskeeda)

Seperti kita ketahui, Free Fire adalah game yang membutuhkan kemampuan serta taktik. Dan semua orang tentunya ingin memiliki kemampuan lebih agar rank dalam permainan terus meningkat. Salah satu kemampuan yang kini dilirik banyak orang adalah tembakan headshot.

Cara Headshot Semua Senjata di FF

Kali ini, tim Droila sudah siapkan beberapa tips headshot FF yang bisa ditiru oleh pemula. Mau tahu bagaimana caranya? Langsung cek uraian di bawah, ya.

Kustomisasi Kontrol HUD Permainan

Kustomisasi kontrol Free Fire (Sportskeeda)
Kustomisasi kontrol Free Fire (Sportskeeda)

Penulis merekomendasikan agar kamu tidak mengubah layout awal dari kontrol permainan. Apalagi jika kamu masih pemula. Soalnya bisa mengganggu gameplay dan bikin bingung.

Meskipun begitu, kontrol terbaik untuk mendapatkan headshot pakai semua jenis senjata adalah kontrol empat jari. Tombol arah dan tembakan seharusnya diletakkan di lokasi yang mudah dijangkau. Sehingga kamu akan lebih gampang buat mengarahkan dan menembak.

Bidik dan Tembak

Membidik dan menembak di Free Fire (Sportskeeda)
Membidik dan menembak di Free Fire (Sportskeeda)

Trik paling penting agar kamu bisa melakukan tembakan headshot dalam game Free Fire adalah dengan menggerakkan tombol arah ke bawah dan tombol tembak ke atas di waktu yang bersamaan.

Pasalnya, ini bisa membuat bidikan lebih akurat. Selain itu juga lebih mudah dipakai untuk mengincar tembakan headshot. Untuk pemula, disarankan agar kamu menembak dalam posisi jongkok.

Sehingga gerakan pun semakin minim. Dan saat karakter dalam permainan semakin minim gerakan, maka tingkat akurasi tembakan pun bakal meningkat. Alhasil, kamu bisa lebih mudah mendapat tembakan headshot, bukan?

Atur Sensitivitas Kontrol

Pengaturan sensitivitas kontrol Free Fire (Sportskeeda)
Pengaturan sensitivitas kontrol Free Fire (Sportskeeda)

Ini adalah salah satu hal yang penting kamu ketahui dan lakukan. Apalagi jika kamu memutuskan untuk lebih menekuni game ini lebih serius. Dan beruntungnya, pengembang juga sudah menambahkan beragam cara pengaturan sensitivitas kontrol dalam permainan.

Sebagai contoh, kamu bisa meniru pengaturan sensitivitas dari YouTube Frontal Gaming. Bagi pemain lawas Free Fire, tentu sudah nggak asing lagi dengannya. Selain menjadi pro-player Free Fire, konten-konten bikinan Frontal Gaming juga cukup populer di kalangan pemain game battle-royale ini.

Lebih lengkap, berikut ini tips pengaturan sensitivitas yang direkomendasikan oleh Frontal Gaming. Yakni General: 47, Red Dot: 50, 2x scope: 82, 4x scope: 86, AWM Scope: 0. Berdasarkan pengalaman Frontal Gaming, pengaturan tersebut bisa membuat bidikan lebih stabil.

Posisi Ikon Bidikan

tips headshot ff (Sportskeeda)
tips headshot ff (Sportskeeda)

Dalam permainan ini, pengembang sudah menambahkan ikon silang yang bergerak mengikuti pandangan di dalam permainan. Ikon tersebut merupakan alat bantu yang akan memudahkanmu dalam mengarahkan bidikan.

Tak hanya itu saja, tanda silang ini juga bisa menentukan persentase membunuh lawan di dalam permainan. Oleh karena itu, sangat direkomendasikan dalam permainan agar kamu mengarahkan bidikan sedikit ke atas. Sedikit mengarah ke langit.

Mengapa penting? Ketika pelur ditembahkan, ikon silang juga akan bergerak secara otomatis akibat recoil dari senjata. Sehingga, jika kamu arahkan tepat di bagian tubuh lawan, tentu tembakan kedua, ketiga, dan keempat nggak bakal tepat sasaran.

Terutama jika kamu menembak dari lokasi yang terbilang jauh. Tak hanya recoil, kamu juga harus mempertimbangkan kelengkungan lintasan peluru –dari saat ditembakkan hingga sasaran. Maka dari itu, makin penting bukan untuk mengarahkan bidikan sediit di atas target?

Latihan Terus

Bermain game Free Fire (Sportskeeda)
Bermain game Free Fire (Sportskeeda)

Terakhir dan yang paling penting, yakni latihan. Harus disadari, untuk mendapat tembakan headshot dalam permainan adalah sesuatu yang sulit. Oleh karena itu, kamu harus terus melatih kemampuan agar bisa lebih cepat menguasainya.

Dan meskipun kamu sudah membaca ratusan cara headshot FF semua senjata dari berbagai media, informasi tersebut tak akan berguna jika tidak diimbangi dengan latihan. Maka dari itu, jangan lelah untuk terus melatih kemampuanmu dalam memainkan game Free Fire, ya.

Nah, itulah beberapa tips headshot FF yang bisa kamu tiru dan lakukan sendiri. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu untuk lebih menguasai dan meningkatkan kemampuan dalam permainan battle-royale yang populer ini, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like