Tips Main Game Genshin Impact Buat Pemula, 6 Hal yang Wajib Kamu Tahu Saat Berpetualang di Teyvat

Tips main Genshin Impact (Games Radar)
Tips main Genshin Impact (Games Radar)

Tips main Genshin Impact berikut penting diikuti jika kamu masih pemula. Nggak perlu malu. Apalagi jika kamu pengin karakter milikmu jadi yang terkuat di game ini.

Hingga saat ini, game Genshin Impact masih layak disebut sebagai salah satu game HP terbaik. Buktinya, game ini berhasil menyabet predikat game terbaik versi Play Store tahun 2020 hanya dalam waktu beberapa bulan saja.

Akibat predikat tersebut, gelombang pemain baru terus masuk ke dalam game. Dan untuk pemain baru, merasa bingung ketika memainkan game ini adalah hal yang wajar.

Memang, pengembang sudah menyediakan tutorial maupun pengenalan berbagai mekanisme permainan. Hanya saja, elemen open-world yang dimiliki game ini kerap membuat pemain pemula merasa bingung.

Padahal, sebagaimana game RPG pada umumnya, ada dua tugas utama dari pemain. Entah mengembangkan karakter untuk menjadi yang terkuat, atau menyelesaikan setiap misi yang diberikan.

Cara Bermain Genshin Impact untuk Pemula

Berdasarkan penelusuran penulis, ada tujuh masalah utama yang seringkali dihadapi pemain pemula. Untuk itu, tim Droila sudah mengumpulkan berbagai hal yang perlu kamu tahu. So, langsung aja ikuti langkah-langkah di bawah, ya.

Upgrade Kekuatan Senjata yang Kamu Pakai

Upgrade senjata Genshin Impact (IGN)
Upgrade senjata Genshin Impact (IGN)

Sama seperti karakter, senjata yang kamu gunakan juga perlu ditingkatkan kemampuannya. Sehingga, damage yang dihasilkan pun lebih besar.

Beruntunglah kalo kamu bisa mendapat senjata bagus lewat gacha gratisan. Tapi, itu membutuhkan keberuntungan besar. Oleh karena itu, mending kamu tingkatkan aja kekuatan senjata.

Caranya mudah, kok. Klik pada Tab senjata, kemudian pilih menu Upgrade. Selanjutnya, gunakan material yang direkomendasikan agar proses upgrade berjalan maksimal. Sedangkan untuk mendapatkan material tersebut, kamu perlu hunting dan grinding di peta tertentu.

Jangan Lari Terus untuk Pindah ke Kota Lain, Staminamu Cepat Habis

Mekanisme sprint untuk pindah ke kota lain (XDA-DEvelopers)
Mekanisme sprint untuk pindah ke kota lain (XDA-DEvelopers)

Seperti kita tahu, game Genshin Impact dibekali peta yang beragam dan luas. Alhasil, pemain baru biasanya terpaksa lari, menggerakkan karakter ke arah tertentu, untuk mencapai kota lain.

Padahal, jika kamu memaksa karakter untuk lari terus menerus, stamina pun cepat habis. Alhasil, saat bertemu monster, kamu pun nggak bisa menghabisinya.

Ya, stamina merupakan salah satu elemen penting dalam game ini. Oleh karena itu kamu pun perlu menghematnya.

Nah, daripada memaksa karakter untuk terus menerus berlari, lebih baik kamu gerakkan sembari lombat kelinci. Para pro player sudah membuktikan kalo kecepatannya sama seperti saat sprint, tapi mengkonsumsi lebih sedikit stamina.

Untuk Permulaan, Tingkatkan Poin Petualang Terlebih Dulu

Meningkatkan Poin Petualang Genshin Impact (IGN)
Meningkatkan Poin Petualang Genshin Impact (IGN)

Pada game RPG lain, fokus pertama pemain tentu meningkatkan level karakter. Harapannya, level yang besar bisa memudahkan pemain ketika menyelesaikan tugas-tugas tertentu. Namun, hal itu nggak berlaku buat Genshin Impact.

Game yang dikembangkan studio MiHoYo ini menawarkan dua poin yang berbeda untuk peningkatan karakter. Yakni poin EXP dan poin Petualang. Maka, untuk tips main Genshin Impact selanjutnya, baiknya sih tingkatkan dulu Poin Petualang.

Ketika Poin Petualang mencapai level 20, kamu bisa lebih leluasa untuk berpindah antar peta. Kamu juga bisa menjangkau lebih banyak area, yang sebelumnya dikunci karena kekurangan level.

Biar Damage Lebih Optimal, Rancang Formula Terbaik untuk Susunan Kelompokmu

Karakter Genshin Impact (Games Radar)
Karakter Genshin Impact (Games Radar)

Salah satu tips bermain Genshin Impact yang jarang disebutkan adalah susunan karakter. Sebagai pemain pemula, mungkin kamu ingin selalu menggunakan Lisa –pustawakan cantik nan seksi.

Tapi, sedari dini, biasakan untuk selalu menyesuaikan susunan karakter berdasarkan musuh. Jangan sampai kamu menghadapi musuh yang memiliki elemen sama seperti karakter yang dipakai. Damage yang dihasilkan tak bakal besar!

Oleh karena itu, penting kiranya untuk mengetahui bagaimana kinerja dari elemen karakter. Tak hanya itu, setiap kombinasi karakter juga bisa memberi efek buff pada anggota kelompok, lho. Sehingga, kamu wajib mengatur strategi untuk menyelesaikan setiap misi.

Selalu Cek Menu, Siapa Tahu Ada Hadiah yang Kamu Lewatkan

Visualisasi mendapatkan hadiah pada game (Games Radar)
Visualisasi mendapatkan hadiah pada game (Games Radar)

Bukan bermaksud menganggap kamu sebagai seorang noob, hanya saja, game ini memiliki banyak sekali fitur yangg mungkin bisa kamu lewatkan. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk mengecek Menu permainan.

Selain untuk mengetahui fitur-fitur yang tersedia, kamu juga bisa mengecek kiriman hadiah setiap harinya. Kalo beruntung, kamu juga bisa mendapatkan primogems hingga karakter yang tiba-tiba saja muncul di Inbox.

Maka dari itu, selalu luangkan waktu untuk mengecek Menu permainan. Minimal, sehari sekali sudah cukup, kok.

Fokus Selesaikan Main Story untuk Mendapatkan Lebih Banyak Karakter

Menyelesaikan Main Story Genshin Impact (IGN)
Menyelesaikan Main Story Genshin Impact (IGN)

Kelemahan dari game RPG adalah kebebasan yang dimiliki pemain di dalam permainan. Kamu bisa bebas untuk menyelesaikan tugas, grinding material tertentu, atau sekedar jalan-jalan menikmati pemandangan.

Namun, baiknya hal itu kamu lakukan ketika level karakter sudah cukup tinggi, ya. Untuk pemula, lebih baik kamu selesaikan misi dari Main Story.

Keuntungannya ada banyak, lho. Selain mendapatkan poin Petualang dan EXP, kamu juga bisa mendapatkan lebih banyak karakter Genshin Impact secara gratis! Jadi, jangan sampai melewatkan!

Nah, itulah beberapa tips main Genshin Impact yang bisa ditiru pemula. Jika kamu sudah mengikuti langkah-langkah di atas, artinya kamu sudah siap menjelajah dunia Genshin Impact yang lebih luas.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like