Review Vivo V17 Pro Harga dan Spesifikasi Terbaru: HP 5 Jutaan yang Punya Performa Gahar

Tampilan depan Vivo V17 Pro (GSMArena)
Tampilan depan Vivo V17 Pro (GSMArena)

Menjelang akhir tahun 2019 lalu, Vivo menawarkan satu HP Android terbarunya. Ditujukan untuk meramaikan persaingan di kelas menengah, produk terbaru tersebut diberi nama Vivo V17 Pro. Lalu, kira-kira bagaimana performa serta harga HP Vivo terbaru ini? Simak uraian review Vivo V17 Pro harga dan spesifikasi di bawah untuk mendapatkan jawabannya.

Komplit dan memuaskan. Dua kesan itu yang penulis dapat ketika mencoba langsung perangkat ini di salah satu toko offline di Yogyakarta. Ukurannya terasa pas di genggaman dengan berat yang nggak bikin kepalan terasa pegal jika terlalu lama.

Display dengan konsep punch-hole tampak menawan. Dan ketika penulis mencoba pakai Vivo V17 Pro untuk memainkan PUBG Mobile; grafis, kontrol, dan audio benar-benar memanjakan!

Itulah kesan awal yang penulis dapatkan. Dan kesan tersebut makin kuat saat penulis mencoba mengulik bagian dalam perangkat. Bisa dibilang, Vivo benar-benar total ketika merancang dan mewujudkan HP kelas menengah murah ini!

Nah, untuk kamu yang tertarik membeli HP 5 jutaan Vivo ini, penulis sudah siapkan review Vivo V17 Pro harga dan spesifikasi terbaru. Mau tahu?

Spesifikasi Vivo V17 Pro (Blogspot)
Spesifikasi Vivo V17 Pro (Blogspot)

Spesifikasi dan Harga Vivo V17 Pro

Kamera selfi dual pop-up adalah salah satu aspek yang unggul dari perangkat ini. Penggunaan sensor motoris pada kamera selfie menjadikan Vivo V17 Pro terkesan premium untuk harga terjangkau. Namun, masih ada beberapa poin penting lain yang wajib kamu ketahui.

Display, Desain, dan Kamera

Display Vivo V17 Pro (GSMArena)
Display Vivo V17 Pro (GSMArena)

Memang, desain adalah persoalan pilihan pribadi. Preferensi masing-masing pengguna. Hanya saja, jika kita meletakkan Vivo V17 Pro di tengah pilihan HP mid range lainnya, produk terbaru ini bakal keliatan paling menonjol.

Bagaimana tidak, layar dengan lebar 6,44 inci terlihat sangat lapang. Tanpa notch atau punch-hole yang biasanya bikin tampilan terasa mengganjal. Kelebihan ini bisa didapat berkat pengaplikasian konsep kamera pop-up yang digerakkan sensor motoris.

Kamera selfi ganda tersebut masing-masing berkemampuan 32MP dan 8MP. Ya, jenis perangkat yang paling tepat kalo kamu aktif bikin konten vlog atau TikTok. Wajah maupun gerakan bisa terlihat lebih tajam! Layar depan menggunakan tipe Super AMOLED dan dilindungi Corning Gorilla Glass 6.

Tampilan belakang Vivo V17 Pro (GSMArena)
Tampilan belakang Vivo V17 Pro (GSMArena)

Begitu kita balik bagian belakang, body berkilau yang dihiasi empat kamera utama bakal kamu temukan. Untuk body, Vivo V17 Pro dibungkus material polikarbonat yang dilapisi Corning Gorilla Glass 6. Ya, kamu nggak perlu mengkhawatirkan goresan atau noda untuk bagian depan atau belakang perangkat!

Sedangkan untuk empat kamera belakang, terdiri dari 48 MP lensa wide PDAF, 8MP lensa ultrawide, 13MP lensa telephoto, dan 2MP sensor kedalaman. Keempat kamera tersebut masih didukung beberapa fitur unggulan dari Vivo; antara lain Kecerdasan Buatan, LED Flash, HDR, dan panorama.

Performa dan Perangkat Lunak

Vivo V17 Pro untuk gaming (DigitIN)
Vivo V17 Pro untuk gaming (DigitIN)

Sejak pertama kali dibuka dan diaktifkan, Vivo V17 Pro sudah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan OS untuk UI bikinan perusahaan yang paling anyar; yakni Funtouch OS 9.1. Kalo kamu adalah pengguna setia Vivo , tentu tak ada banyak kendala saat mengoperasikan HP 5 jutaan ini. Tapi, lain soal kalo kamu pengguna pemula.

Soalnya, navigasi Funtouch 9.1 berbasis gestur. Hanya bermodalkan swipe layar, kamu bisa menuju Home, aplikasi yang baru saja dibuka, atau menu aplikasi. Sayangnya, tak ada fitur App Drawer pada OS ini. Hasilnya, semua aplikasi yang tampil di layar utama nggak bisa kamu pindahkan atau kumpulkan dalam satu folder.

Di bagian dapur pacu, Vivo V17 Pro menjanjikan performa yang mulus dan tanpa hambatan. Ditenagai chipset Snapdragon 675, performa HP Vivo terbaru ini terbukti mengungguli Redmi K20 serta Samsung Galaxy A50s. Data tersebut penulis dapat berdasarkan penghitungan skor AnTuTu serta GeekBench.

Ditambah dukungan RAM 8GB dan ROM 128GB, pengguna bisa mengandalkan perangkat ini untuk jangka panjang. Jadi, kalo kamu mencari HP harga terjangkau tapi tahan lama, Vivo V17 Pro bisa dijadikan pilihan, kok.

Vivo V17 Pro Harga Baru

Unboxing Vivo V17 Pro (Tempo)
Unboxing Vivo V17 Pro (Tempo)

Saat pertama kali diluncurkan, perusahaan membanderol harga Vivo V17 Pro sebesar Rp5,699 juta. Ada beberapa aksesoris yang bakal kamu dapatkan di kotak pembelian; antara lain charger berteknologi Dual-Engine Fast Charging 9V/2A, kabel USB-C, headset, hard case, SIM ejcetor, paket dokumen pendukung, serta pelindung layar.

Kini, delapan bulan setelah pertama kali diluncurkan, Vivo V17 Pro turun harga. Menilik website resmi Vivo, V17 Pro harga baru dibanderol Rp4,999 juta saja. Turun sebesar Rp500 ribu lebih! Tapi, kalo kamu ingin mendapatkan harga yang lebih bersaing, bisa kok cek di beberapa toko online.

Berdasarkan penelusuran penulis di beberapa toko online, bahkan ada toko yang jual Vivo V17 Pro dengan harga Rp3,8 juta saja. Tenang, itu harga baru dan produk asli untuk Vivo Indonesia, kok. Pengin membandingkan harga Vivo V17 Pro? Cek aja harga di bawah ini, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V17 Pro

Tabel spesifikasi Vivo V17 Pro (Dok.Istimewa Droila)
Tabel spesifikasi Vivo V17 Pro (Dok.Istimewa Droila)

Sebagaimana produk teknologi lain, di balik kelebihan yang diunggulkan, pasti ada kekurangan yang bakal ditemukan. Menurut tim Droila, ada beberapa kekurangan dan kelebihan Vivo V17 Pro yang harus kamu tahu.

Kekurangan

Empat kamera belakang V17 Pro (GSMArena0
Empat kamera belakang V17 Pro (GSMArena0
  • Kualitas foto untuk low-light terasa kurang
  • Performa FunTouch 9.1 kurang bikin nyaman, terutama untuk pengguna pemula
  • Nggak dibekali slot kartu SD
  • Nggak bisa merekam video dengan kamera zoom
  • Harganya agak mahal untuk kelas menengah. Apalagi, Snapdragon 675 juga digunakan Redmi Note 7 yang dibanderol lebih murah.

Kelebihan

Kamera selfie Vivo V17 Pro (Android Authority)
Kamera selfie Vivo V17 Pro (Android Authority)
  • Desain dan tampilan premium
  • Perlindungan Corning Gorilla Glass 6 untuk kedua sisi, bikin HP lebih aman.
  • Performa mesin bisa diandalkan untuk jangka waktu panjang
  • Daya tahan baterai kuat
  • Kualitas video dan gambar yang mengagumkan
  • Hasil kamera foto selfie bukan kaleng-kaleng!

Kesimpulan dan Review Vivo V17 Pro

Hands-on Vivo V17 Pro (Android Authority)
Hands-on Vivo V17 Pro (Android Authority)

Meskipun penulis hanya menggunakan beberapa jam saja, tapi pengalamannya sulit dilupakan. Apalagi jika kita mengulik lebih dalam soal kamera; benar-benar mengagumkan dan pas buat kegiatan milenial!

Ya, inilah perangkat yang fleksibel dan bisa kamu gunakan untuk beragam kebutuhan. Mulai dari pekerjaan kantoran, vlogging, streaming, bahkan gaming. Daya tahan baterai pun menjanjikan kenyaman karena kamu nggak perlu bolak-balik cari colokan listrik.

Barangkali, inilah perangkat paling menguntungkan untuk penggemar setia Vivo. Harga terjangkau dengan komposisi spesifikasi memukau. So, langsung klik atau tap tautan yang sudah disiapkan di atas jika kamu tertarik memilikinya.

Itulah uraian lengkap Vivo V17 Pro harga dan spesifikasi terbaru. Setelah membaca uraian di atas, bagaimana pendapatmu mengenai HP 5 jutaan Vivo ini? Coba deh bagikan pendapat kamu di kolom komentar media sosial Droila.

Jangan sampai lewatkan beragam rekomendasi handphone terbaik dari Droila, ya. Cukup tekan tombol subscribe, kamu bakal mendapat pemberitahuan informasi terupdate seputar teknologi, aplikasi, games, dan tips HP setiap harinya.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like