BerandaAplikasi dan Games8 Aplikasi Bikin Lagu Sendiri Terbaik 2022, Wujudkan Mimpi Jadi Musisi!

8 Aplikasi Bikin Lagu Sendiri Terbaik 2022, Wujudkan Mimpi Jadi Musisi!

Kini, membuat lagu sendiri bisa dilakukan dengan lebih gampang. Cukup download dan pasang salah satu aplikasi bikin lagu sendiri di bawah aja. Cepat dan pasti bakal indah didengar!

Hampir semua orang suka mendengarkan lagu. Akan tetapi, nggak semua orang bisa bikin lagu. Itu sudah jadi rahasia umum. Jadi kekurangan yang dianggap sebagai hal yang wajar. Kamu juga begitu?

Beruntunglah kita yang tumbuh dan dibesarkan di zaman teknologi ini. Sebuah zaman di mana beragam jenis kebutuhan dan kegiatan manusia bisa diatasi lewat teknologi. Tak terkecuali dengan bikin lagu.

Ya, kamu bisa lho bikin musik sendiri tanpa mempelajari terlebih dahulu instrument per instrumennya. Dan yang lebih canggih, kamu pun bisa angsung merekam, lalu menyebarkan music bikinanmu.

Untuk melakukannya, cukup unduh dan pasang daftar aplikasi bikin lagu sendiri di bawah ini aja. Bisa dipasang di Android maupun HP. Jadi, nggak perlu panik kalo pengin cover lagu, atau bikin musik untuk kebutuhan tertentu, kan?

Tanpa berlama-lama, langsung simak deretan aplikasi untuk bikin lagu terbaik versi Droila berikut ini, ya.

aplikasi bikin lagu
aplikasi bikin lagu

FL Studio Mobile, aplikasi buat bikin lagu di Android

Bisa dibilang kalo FL Studio Mobile merupakan salah satu aplikasi membuat lagu terbaik di Android. Kamu bisa membuat lalu menyimpan lagu buatanmu di HP, tablet, maupun Android. Selain itu, kamu juga bisa lho edit lagu pakai aplikasi ini.

Kelebihan lain dari FL Studio mobile adalah bisa kamu gunakan untuk membuat music EDM di Android. Tinggal atur sytnthesizers yang sudah ditanamkan, contoh music yang kamu siapkan, serta piano-keyboard untuk memeriahkan suasana.  Tampilan antarmuka yang cukup intuitif bakal membuatmu bisa mengedit atau bikin lagu dalam semua ukuran resolusi.

Caustic 3, aplikasi membuat lagu hip hop Android

Kalo kamu pernah terlibat dalam proyek pembuatan musik live dan menggunakan alat-alat sungguhan, tentu kenal alat bernama synthesizers. Nah, kalo kamu terbiasa menggunakannya, aplikasi untuk membuat instrument lagu online Caustic 3 adalah pilihan yang tepat buat kamu coba.

Singkatnya, aplikasi ini terinspirasi dari bentuk dan tampilan synthesizers asli. Oleh karena itu, tampilan antar muka dari aplikasi ini pun dibuat serupa. Dan di dalamnya, ada 14 pilihan synthesizers yang bisa kamu gunakan untuk bikin lagu. Di antaranya adalah SubSynth, beatbox, 8BitSynth, Organ, PCMSynth, modular, FMSynth, dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

FYI, setiap synthesizer punya dua macam special effects dengan total mencapai 20 efek. Dan untuk penyimpanan lagu garapan, Caustic 3 bisa membantumu menyimpankannya di HP Android atau tablet yang kamu gunakan, kok.

Music Maker JAM, bisa membuat lagu biasa jadi EDM

Kini, lagu EDM menjadi salah satu jenis lagu yang hits di kalangan anak muda.  FYI, EDM merupakan singkatan dari Electronic Dance Music. Dan biasanya, musik EDM kerap dibawakan di lantai dansa oleh DJ dengan laptop dan synthesizer di meja.

Eh, padahal ad acara lebih mudah yang bisa bikin kamu menghasilkan musik sejenis, lho. Ya, unduh dan install aja aplikasi bikin lagu sendiri Music Maker JAM.

Lewat aplikasi ini, kamu bisa bikin track audio sendiri dengan beragam variasi beats, loops, dan sample. Yang pasti, kamu bisa mengubah lagu biasa jadi EDM.

aplikasi membuat lagu hip hop android
aplikasi membuat lagu hip hop android

Chordbot, aplikasi buat bikin lagu hip hop jadi lebih mudah

Suara dari instrument apa pun, untuk menghasilkan lagu dari berbagai genre musik, bisa kamu dapatkan lewat aplikasi Chordbot. Tampilannya sederhana. Bahkan kamu yang nggak terbiasa menggunakan aplikasi sejenis aja bisa mudah mengoperasikannya.

Kelebihannya, ada beragam pustaka suara instrument musik yang disimpan dalam aplikasi ini. Dengan modal ini, kamu bisa bereksperimen memainkan progresi chord, mulai dari yang sederhana hingga paling kompleks.

Lewat aplikasi ini, kamu bisa mengaransemen lagu sendiri. Pun kalo kamu pengin meng-cover satu lagu namun dengan nada yang berbeda, cukup masukkan ke dalam aplikasi ini aja.

GarageBand, aplikasi membuat musik buat iOS

Nah, kalo ini adalah aplikasi membuat lagu yang bakal mengubah iPad atau iPhone milikmu jadi perpustakaan dengan berbagai jenis suara musik instrument. Fitur lainnya, juga bisa bikin perangkat bikinan Apple milikmu layaknya studio rekaman. Jadi, kamu pun bisa berkarya di mana pun berada.

Satu fitur unggulan lain yang dimiliki aplikasi GarageBand yakni Live Loops. Melalui fitur ini, kamu bisa mengubah lagu biasa jadi musik EDM, layaknya seorang Disc Jockey (DJ) di meja musik.

Di samping itu, masih ada fitur lain seperti gestur Multi-Touch. Fitur ini bisa bikin kamu memainkan alat musik virtual seperti gitar atau keyboard, yang mana bakal membantumu untuk menciptakan nada seperti musisi sungguhan.

Pengin aplikasi buat bikin lagu yang mudah digunakan? Audio Evolution Mobile Studio Jawabannya

Banyak pengguna memberikan komentar positif atas aplikasi ini. Lebih banyak lagi yang menyebutkan jika Audio Evolution Mobile Studio merupakan salah satu aplikasi bikin lagu terbaik yang bisa kamu unduh dan gunakan di Android.

Lewat aplikasi bikin lagu sendiri ini, kamu bisa merekam sendiri suara vocal dengan mic internal, pun juga bisa menggunakan multi-channel USB audio. Dari hasil rekaman ini, kamu bisa edit lagu dengan menambahkan beragam loops dari ribuan daftar pustaka yang disediakan.

Fitur lain yang nggak boleh kamu lewatkan adalah 25 special effects yang bisa kamu tambahkan di trek audio yang sudah disiapkan. Variasi special effects itu antara lain noise gate, choir, dual, chorus, reverse delay, compressor, delay, dan masih banyak lagi.

Selain itu, masih ada beberapa fitur tambahan yang bisa kamu manfaatkan. Fitur tambahan lain dari aplikasi bikin lagu ini antara lain otomatisasi mixer, MIDI Sequencing, lalu import file dalam bentuk WAV, AIFF, MP3, dan FLAC.

aplikasi membuat lagu hip hop
aplikasi membuat lagu hip hop

Stagelight, aplikasi membuat lagu terbaik yang mudah digunakan

Kalo kamu cari cara membuat musik EDM di Android, wajib unduh dan pasang aplikasi Stagelight terlebih dahulu. Seperti FL Studio Mobile, Stagelight menawarkan fitur multi-track yang bisa bisa membuatmu menambahkan beragam instrumen untuk menghasilkan lagu yang keren.

Hingga kini, terdapat lebih dari 10 instrumen yang bisa kamu akses pada halaman pustaka dan digunakan secara gratis lewat aplikasi bikin lagu di Android ini. Dan dengan tambahan fitur LoopBuilder, bikin lagu EDM pun bakal terasa lebih mudah!.

Walk Band, aplikasi instrument lagu paling komplit isinya!

Jika kamu sudah mengunduh aplikasi Walk Band, sama dengan membawa seisi studio musik ke dalam kantongmu.

Bagaimana tidak? Lewat aplikasi Android ini, kamu bisa memainkan berbagai instrument musik studio, seperti drum machine, bass, piano, gitar hingga drum kit. Dan yang mengagumkan, semua instrument ini bisa kamu mainkan dengan suara yang sangat mirip dengan suara instrument aslinya.

Usai mengunakan aplikasi ini, kamu bisa merekam berbagai macam track audio menggunakan beragam instrument berbeda. Kemudian, ada fitur yang memungkinkanmu untuk edit lagu dengan menggabungkan berbagai macam suara tersebut ke dalam sebuah trek audio.

Dan akhirnya, kamu pun bisa mengunggah langsung lagu bikinanmu ke laman media sosial atau menyebarkannya lewat USB. Ya, fungsi dari seisi studio musik dalam satu genggaman aja.

Usai sudah ulasan mengenai aplikasi bikin lagu sendiri. Semoga review aplikasi di atas bisa membantumu, ya.

Rate this post
A.A. Pribadi
A.A. Pribadi
Manunggaling kawula lan tekhnolokhi
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik