Daftar Aplikasi Kunci Layar Keren dan Canggih untuk HP Android

Layar terkunci pada HP Android (FreshLookApp)
Layar terkunci pada HP Android (FreshLookApp)

Tampilan dan fitur kunci layar HP Android terus dikembangkan. Bahkan, masing-masing produsen smartphone juga membuat sendiri fitur ini. Alhasil, kini sudah tersedia beragam metode penguncian layar. Dan seiring berjalannya waktu, aplikasi kunci layar pun juga bisa kamu temukan lewat Play Store.

Seperti dimanjakan, ada banyak sekali pilihan yang bisa kamu gunakan. Beberapa aplikasi bahkan menyediakan layanan yang sebelumnya Cuma tersedia pada HP flagship aja. Contohnya fitur kunci sidik jari menggunakan deteksi wajah, satu ketuk, serta menggunakan suara.

Nah, kali ini tim Droila sudah merangkumkan beragam jenis pilihan aplikasi kunci layar keren untuk HP Android. Nggak perlu mengkhawatirkan masalah keamanan data. Masing-masing aplikasi di bawah sudah teruji dan terpercaya di berbagai negara. Langsung cek aja, ya.

Metode pengunci layar android (9to5google)
Metode pengunci layar android (9to5google)

Aplikasi Kunci Layar dengan Suara

Memang, ada pro dan kontra terkait fitur penguncian layar dengan suara. Kelemahannya, perusahaan penyedia bisa mendapatkan data suara milikmu. Jika bocor, dikhawatirkan bisa digunakan untuk aktivitas kriminal.

Akan tetapi, harus kita akui kalo mengunci layar HP dengan suara adalah langkah paling mudah dan nyaman. Cukup sebutkan kata kunci, maka layar HP bakal mati sendiri. Dan berdasarkan penelusuran, ada tiga aplikasi kunci layar dengan suara yang bisa kamu coba.

Voice Lock Screen

Aplikasi Voice Lock Screen (Play Store)
Aplikasi Voice Lock Screen (Play Store)

Aplikasi ini dikembangkan oleh studio HD Lime Player. Meskipun tertera tahun 2019 pada foto aplikasi di Play Store, nggak berarti aplikasi kunci layar ini nggak diperbarui lagi, kok. Soalnya, pengembang senantiasa memperbaiki bug atau eror pada layanan.

Aplikasi ini menyediakan layanan kunci layar HP menggunakan suara. Cukup simpan dan atur suara yang dipakai sebagai password. Kalo lupa, kamu bisa memasukkan kode pin yang sudah diatur saat pertama kali mengaktifkan aplikasi.

Voice Lock Screen

Voice Lock Screen (Play Store)
Voice Lock Screen (Play Store)

Namanya memang sama. Tapi dikembangkan oleh studio yang berbeda. Aplikasi kunci layar Android ini dikembangkan Galaxy Apps Studio. Dan sampai sekarang sudah diunduh oleh 9 ribu pengguna Android.

Begitu memasang aplikasi, kamu bakal diminta untuk mengatur suara serta kode pin. Nantinya, suara dipakai untuk membuka dan mengunci layar HP. Sedangkan kode pin berguna jika kamu lupa password. Mudah, bukan?

Voice Screen Lock 2020: Unlock Screen by Voice

Voice Screen Unlock (Play Store)
Voice Screen Unlock (Play Store)

Terakhir, ada aplikasi yang dikembangkan studio Axion MobiSolution. Sama seperti dua aplikasi sebelumnya, kamu bakal diminta untuk mengatur kunci suara dan kode pin. Kedua hal tersebut pun fungsinya sama.

Selain itu, kamu juga berhak mendapatkan 8 wallpaper menarik. Dan terakhir, aplikasi ini mudah untuk diaktifkan atau dinonaktifkan. Sehingga, kamu nggak perlu khawatir layar terkunci.

Rekomendasi Aplikasi Pengunci Layar Android Unik

Aplikasi kunci layar yang bisa kamu temukan di Play Store nggak Cuma menyediakan layanan canggih. Beberapa juga menyediakan tampilan yang unik. Menjadikan aplikasi pengunci layar unik sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak dicari dan diunduh.

Berdasarkan penelusuran penulis, ini lho tiga aplikasi paling unik yang bisa kamu coba.

Computer Style Lock Screen

Aplikasi Computer Style Lock Screen (Play Store)
Aplikasi Computer Style Lock Screen (Play Store)

Bagaimana jadinya kalo tampilan HP sama dengan tampilan komputer? Tentu terlihat canggih dan berbeda, bukan? Nah, kamu bisa mewujudkan hal tersebut dengan memanfaatkan aplikasi Computer Style Lock Screen.

Seperti yang bisa kita simpulkan dari namanya, kamu bisa mengubah tampilan HP seperti antarmuka dari windows 10 versi PC. Pengembang pun sudah ikon serta fitur-fitur Android bisa diaktifkan melalui tampilan ini.

Solo Locker (DIY Locker)

Solo Locker (DIY Locker) (Play Store)
Solo Locker (DIY Locker) (Play Store)

Kunci layar dengan pola adalah metode yang paling lawas. Sudah bisa digunakan sejak versi awal HP Android. Tapi, kalo kamu bisa mengganti kotak pola dengan foto atau gambar lain, tentu nggak terasa membosankan, bukan?

Metode yang sama tapi tampilan berbeda. Sehingga, fitur lawas pun bakal terasa segar dan nggak membosankan meskipun sudah tersedia banyak metode buka layar HP Android.

KLCK Kustom Lock Screen Maker

KLCK Kustom Lock Screen Maker (Android Authority)
KLCK Kustom Lock Screen Maker (Android Authority)

Sama seperti DIY Locker, aplikasi KLCK Kustom Loc Screen Maker bakal membantumu untuk mengubah tampilan layar kunci. Kamu, bakal diberi kebebasan untuk menampilkan apa pun yang ingin ditampilan; baik widget, data, sampai desain sendiri!

Nggak Cuma itu aja, keamanan juga terjamin! Dan terakhir, kamu bakal mendapatkan pilihan wallpaper yang bisa ditampilkan ketika layar terkunci. Tawaran yang sangat menggoda, bukan?

[Bonus] Aplikasi Kunci Layar dengan Sidik Jari

Awalnya, metode buka kunci layar menggunakan sidik jari hanya tersedia untuk HP kelas atas aja. Seiring berjalannya waktu, beberapa HP kelas menengah pun mendapatkan pembaruan fitur ini. Dan sayangnya, masih sedikit sekali pilihan HP low-end yang dibekali fitur in-display fingerprint.

Nah, di bawah ini penulis sudah menyiapkan beberapa aplikasi kunci layar dengan sidik jari. Pengin menggunakannya? Langsung unduh aja, Gan.

Hi Locker

Aplikasi Hi Locker - Layar kunci Anda (Play Store)
Aplikasi Hi Locker – Layar kunci Anda (Play Store)

Dalam hal fitur serta layanan, tak ada perbedaan yang terlalu kentara antara Hi Locker dengan aplikasi sejenis lainnya. Akan tetapi, aplikasi yang dikembangkan studio The Lockdown Team ini sudah dibekali fitur pengunci layar dengan sidik jari.

Nggak Cuma itu aja, kamu juga bisa menyesuaikan pengaturan layar saat dikunci jadi mirip dengan iOS. Sehingga, makin terlihat canggih dan berbeda, bukan? Lebih lengkap, langsung unduh aja aplikasinya, ya.

Itulah pilihan aplikasi kunci layar keren untuk HP Android. Semoga bisa membantumu untuk mengubah tampilan sesuai selera, ya. Jangan sampai ketinggalan beragam review software Android dan iOS yang hadir setiap hari di Droila. Klik subscribe agar kamu mendapatkan berbagai informasi terupdate seputar teknologi, gadgets, software, games, tips HP Android dan iOS, serta rekomendasi handphone terbaik setiap hari.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like