BerandaGadgetsHandphoneDaftar Harga HP Nokia Android Terbaru Harga 2 Jutaan Februari 2020

Daftar Harga HP Nokia Android Terbaru Harga 2 Jutaan Februari 2020

Di masa lalu yang tak begitu jauh, HP Nokia pernah jadi salah satu perusahaan produsen handphone terbesar dunia. Kini, waktu berubah. Dan meskipun tahun 2020 ini sudah diawali dengan beragam HP kelas menengah terbaik, kita masih bisa memilih HP Nokia Android terbaru, lho.

Memang, kini pemiliki Nokia tidaklah sama seperti sebelumnya. Sekalipun produk yang dikeluarkan juga diberi label Nokia, ini adalah produksi dari perusahaan yang berbeda; yakni HMD Global.

Memang, awalnya kerja sama tersebut bikin banyak penggemar merasa waktu. Namun seiring waktu berjalan, produk-produk HP Nokia Android 4G mulai diterima masyarakat.

HP Nokia terbaik (WP)
HP Nokia terbaik (WP)

Hingga kini, setiap bulan, ada banyak reviewer teknologi yang membagikan penilaian terkait perusahaan smartphone asal Finlandia ini.

Artinya, setiap bulan selalu ada HP Nokia terbaru yang diluncurkan. Hanya saja, akibat alasan penjualan, hanya sedikit produk yang didistribusikan secara global. Ya, hanya beberapa seri saja yang masuk ke Indonesia.

Daftar HP Nokia Terbaru Android

HP Nokia Android terbaru (TooIMG)
HP Nokia Android terbaru (TooIMG)

Di bawah arahan HMD Global, Nokia mulai meluncurkan produk-produk yang cukup kompetitif di pasaran. Terutama untuk HP Nokia dibawah 2 juta, banyak pengguna yang mencarinya!

Nggak cuma menawarkan harga yang murah, HP Nokia Android juga dibekali dengan RAM tinggi. Kombinasi kedua hal ini pula yang membawa produk-produk Nokia mulai dikenal masyarakat dan dijadikan pilihan.

Untuk pembaca yang tertarik menjadikan HP Nokia terbaru sebagai pilihan, tim Droila sudah mengumpulkan 5 Nokia Android terbaru. Untuk harganya, kali ini penulis mengambil dari website resmi Nokia. So, langsung cek aja, ya.

Nokia 6.1 Plus (Nokia X6)

Spesifikasi Nokia 6.1 Plus (GSMArena)
Spesifikasi Nokia 6.1 Plus (GSMArena)

Ini adalah HP Nokia Android yang sudah diluncurkan pada bulan September 2018 lalu. Meskipun sudah berselang hampir 2 tahun sejak pertama kali diperkenalkan, teknologi serta spesifikasinya masih bisa digunakan tahun 2020 ini.

Di negara asalnya, Nokia 6.1 Plus disebut sebagai Nokia X6. Dan dari segi performa, HP ini masih bisa diandalkan, kok. Pasalnya, peningkatan teknis yang diberikan perusahaan mampu memberi performa 40% lebih tinggi dibanding pendahulunya.

Harga Nokia 6.1 Plus (Android Central)
Harga Nokia 6.1 Plus (Android Central)

Fakta lainnya adalah HP Nokia 6.1 Plus merupakan bagian dari program Android One. Keuntungannya, pengguna bisa mendapat pembaruan sistem lebih cepat dibandingkan perangkat lain.

Snappdragon 636  dilengkapi prosesor yang mendukung teknologi kecerdasan buatan, bikin Nokia 6.1 Plus lebih bertenaga dan bisa mendukung berbagai kegiatan.

Kini, bulan Februari tahun 2020, harga Nokia 6.1 Plus sudah bisa dibeli dengan banderol Rp2,599 juta saja. Dengan harga ini, pengguna mendapat perangkat RAM 4GB, ROM 64GB, serta kamera 16 MP di bagian depan dan belakang.

Nokia 5.1 Plus

Spesifikasi Nokia 5.1 Plus (GSMArena)
Spesifikasi Nokia 5.1 Plus (GSMArena)

Kalo ini adalah HP Nokia yang resmi diluncurkan di Indonesia di akhir bulan Januari tahun lalu. Ada sederet fitur-fitur unggulan yang sudah ditanamkan di HP kelas menengah ini.

Display menggunakan layar berukuran 5,8 inci yang mampu menampilkan gambar beresolusi HD+ dengan aspek rasio 19:9. Sementara itu, body pembungkus menggunakan material polikarbonat yang membuatnya terlihat seperti lapisan kaca.

Harga Nokia 5.1 Plus (JawaPos)
Harga Nokia 5.1 Plus (JawaPos)

Untuk spesifikasi Nokia 5.1 Plus bagian dapur pacu, HP Nokia Android ini dibekali chipset MediaTek Helio P60 yang didukung RAM 3GB dengan memori internal 32GB. Hasilnya, sistem operasi Android 9.0 Pie pun bisa berjalan tanpa banyak hambatan.

Menurut harga yang tertera di website resmi bulan Februari ini, harga Nokia 5.1 Plus terbaru dibanderol Rp1,999 juta saja. Murah yang nggak terlalu murahan jika melihat spesifikasinya, bukan?

Nokia 4.2

Spesifikasi Nokia 4.2 (91mobiles)
Spesifikasi Nokia 4.2 (91mobiles)

Salah satu hal yang menarik dari HP Nokia Android 4G ini adalah dukungan teknologi NFC. Di jaman serba digital seperti saat ini, fitur NFC bisa memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi digital. Bisa dalam bentuk scan kode QR, atau kode yang tertera di perangkat lain.

Yang lebih mengagumkan, HP dengan NFC dari Nokia ini dibanderol hanya 2 jutaan, saja. Selain itu, masih ada dukungan OS Android One, teknologi AI, dan tak ketinggalan adalah tombol Google Assistant.

Harga Nokia 4.2 (Expert Reviews)
Harga Nokia 4.2 (Expert Reviews)

Secara tampilan, kita bisa mendapat perangkat minimalis dari HP ini. Layar bezelless selebar lebar 5,71 inci dihiasi dengan notch yang menyimpan kamera selfie. Sementara itu, body pun sudah dirancang setipis mungkin sehingga hanya setebal 8,4mm saja.

Dari website resmi Nokia, harga HP Nokia 4.2 kini dibanderol Rp2,299 juta saja. Kamu pun sudah bisa membelinya dari berbagai toko online, kok.

Nokia 3.1 Plus

Spesifikasi Nokia 3.1 Plus (PortoNews)
Spesifikasi Nokia 3.1 Plus (PortoNews)

Satu lagi HP Nokia Android yang diluncurkan tahun 2019, yakni Nokia 3.1 Plus. HP terbaru ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Dan untuk menjamin kelancaran pengoperasian, Nokia 3.1 Plus dibekali chipset MediaTek P22 dengan RAM 3GB dan ROM 16GB yang bisa ditingkatkan sampai 400GB.

Untuk desain, Nokia 3.1 Plus menawarkan layar berukuran besar yang sudah disesuaikan dengan body. Layar berukuran 6 inci mampu menampilkan gambar beresolusi HD+ dengan aspek rasio 18:9. Ini adalah jenis layar yang terbilang ideal kalo digunakan untuk streaming maupun gaming.

Harga Nokia 3.1 Plus (OkeTekno)
Harga Nokia 3.1 Plus (OkeTekno)

Sementara itu, kamera utama menggunakan lensa 13 MP dan 5 MP. Sebagai pendukung, perusahaan menambahkan fitur Phase Detection Auto Focus yang bisa membantu pengguna mendapat fokus dan akurasi secara cepat di ruangan dengan kondisi pencahayaan rendah. Untuk kamera depan, ada lensa berkemampuan 8MP.

Mengutip harga yang tertera di website resmi, kini harga Nokia 3.1 Plus dibanderol Rp1,999 juta saja. Terbilang murah untuk segala kelebihan yang bakal kamu dapatkan.

Nokia 2.2

Spesifikasi Nokia 2.2 (9to5google)
Spesifikasi Nokia 2.2 (9to5google)

HP Nokia Android ini hadir di Indonesia dengan membawa berbagai teknologi terbaik yang berhasil dikembangkan perusahaan. Contohnya seperti low light imaging yang menggunakan Kecerdasan Buatan dan Google Assistant.

Keunggulan lainnya adalah dukungan sistem operasi Android 9.0 Pie yang mampu ditingkatkan sampai Android 11. Nggak Cuma itu, pengguna juga bisa mendapat pembaruan OS selama 2 tahun serta pembaruan keamanan selama 3 tahun.

Harga Nokia 2.2 (IndianExpress)
Harga Nokia 2.2 (IndianExpress)

Di bagian display, layar berukuran 5,71 inci mampu menampilkan gambar beresolusi HD+. Masih ada tambahan fitur biometric face unlock yang memberi kesan canggih dari HP terbaru ini. Dan semua ini bisa kamu dapatkan dengan banderol harga sebesar Rp1,499 juta saja. Murah banget, bukan?

Tabel Perbandingan Spesifikasi HP Nokia Android Terbaru

Setelah membaca uraian dari masing-masing HP di atas, kini kita bandingkan langsung spesifikasi dan harganya dalam bentuk tabel, ya. Langsung cekidot, bray.

Tabel perbandingan spesifikasi HP Nokia Android (Dok.Istimewa)
Tabel perbandingan spesifikasi HP Nokia Android (Dok.Istimewa)

Itulah uraian mengenai harga HP Nokia Android terbaru bulan Februari 2020. Apakah kamu sudah mendapatkan HP yang sesuai budget yang sudah disiapkan dan spesifikasi yang diinginkan? Kalo sudah mendapatkannya, langsung pilih aja, ya.

Untuk pembaca yang masih mencari referensi HP terbaik lainnya, jangan lupa untuk subscribe Droila, ya. Setiap hari, akan ada informasi seputar teknologi yang menarik untuk dibaca dan diikuti.

Rate this post
A.A. Pribadi
A.A. Pribadi
Manunggaling kawula lan tekhnolokhi
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik