Daftar Game Terbaik 2019 di Playstation 4 dan Nintendo Switch

Semakin dekatnya akhir tahun menghampiri kita, membuatpenulis menyiapkan daftar game terbaik 2019 dari berbagai perangkat. Artinya,game terbaik yang tersedia di Playstation 4, Xbox, Nintendo Switch, macOS,hingga PC Windows.

Daftar di bawah penting untuk kamu ketahui. Selain menjadipenanda akan tahun di mana banyak game-game terbaik diproduksi, pun juga bisajadi pengingat sebelum perubahan besar melanda industri ini.

Ya, perkembangan teknologi tak cuma meliputi komunikasi, informasi, atau jenis teknologi yang membantu hajat hidup orang banyak –printing 3D contohnya- saja. Perkembangan teknologi juga membuat industri game turut berkembang.

Game terbaik 2019 (viralwing.com)
Game terbaik 2019 (viralwing.com)

Kini, kita bisa menemui berbagai game yang sudah menggunakanteknologi Artificial Intelligence. Ataujenis game yang menawarkan bingkat cerita begitu kompleks, berkat teknologiyang sudah memadai.

Dan melihat kondisi ini, adalah sebuah kewajaran jikamelihat banyak pihak memperkirakan akan terjadinya lompatan generasi padaindustri game; baik dari sisi konsumen, distributor, pengembang hardware, hingga produsen.

Daftar Game Populer 2019 di PS4 dan Nintendo Switch

Industri pengembang game tahun 2019 ini cenderung tenang,jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Yang kerap kita dengarkan adalahgegap gempita pendukung e-Sports dari berbagai negara. Menjadi tanda akansebuah zaman di mana game sudah bergeser nilainya; bukan cuma permainan; namunmampu membawa dan memberikan harga diri bagi para pemainnya.

Dan untuk memperluas wawasan pembaca, tim Droila sudah menyiapkan daftar game terbaik 2019 dari berbagai konsol. Ingin segera mengetahuinya? Langsung scrolling aja, ya.

Game PS4 Terbaik 2019

25 tahun bukanlah usia yang sebentar bagi sebuah produk atau brand untuk bertahan. Dan di usianya yang keduapuluhlima ini, produk konsol yang berdiri di bawah Sony Interactive Entertainment ini sukses memberi banyak kejutan pada penggunanya. Hasilnya, ada 3 game PS4 terbaik 2019 yang wajib kamu coba.

Apex Legends

Gameplay Apex Legends (ytimg.com)
Gameplay Apex Legends (ytimg.com)

Inilah dia game campuran yang menawarkan sensasi dari battle-royale dengan beragam skill ala game fantasi. Jika Fortnite menjadi game battle-royale yang populer di Amerika Serikat dan Eropa, lalu Player Unknown’s Battlegrounds aka PUBG merupakan game yang populer di Asia, Apex Legend sukses mencuri perhatian gamer dari berbagai benua.

Game strategi terbaru2019 ini mengusung gameplay yangsama dengan kedua game yang sudah disebutkan di atas: kamu sebagai pemain akanditurunkan di sebuah pulau, tanpa senjata maupun baju pelindung; bersamaandengan puluhan pemain lainnya.

Kamu pun wajib mencari senjata, baju pelindung, sertaperlengkapan tempur lain agar menjadi pemenang. Menjadi satu-satunya yangbertahan di lokasi pertempuan. Ditambah elemen-elemen fantasi berupa skill khusus yang dimiliki karaktertertentu, menjadikan game yang dikembangkan studio Respawn Entertainment inisebagai salah satu game tembak-tembakan terbaik yang pernah diciptakan.

Dragon Quest Builders 2

Dragon Quest Builders 2 (gamingbolt.com)

Tak ada jalan singkat untuk tampil menawan di hadapanpenggemar bagi setiap game yang dirilis tahun ini. Dan jika pun ada strategipemasaran untuk mengatasi kondisi ini, DragonQuest Builders 2 adalah salah satu contoh yang wajib diperhatikan.

Tenang saja, sekalipun ada angkat “2” yang menandakan gameini merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya; kamu nggak perlu memainkannyajuga, kok. Dalam game ini, kamu bakal memainkan karakter yang memiliki kekuatanmagis untuk membangun sesuatu.

Absurd? Sedikit. Nyentrik?Banyak sekali. Dan semua keunikan ini diperkuat dengan prolog yang berbunyi, “Didunia ini, membangun adalah sesuatu yang melanggar hukum, dan tak ada seorangpun yang melakukannya.”

Maka dari itu, kamu pun mulai melakukan perlawanan dengancara membangun berbagai hal untuk orang-orang yang menghadapi tekanan dariKelompok Jahat. Kelompok inilah yang memaksa masyarakat hidup dalamkemalaratan.

Melihat sedikit uraian di atas, memang harus diakui kitaakan menemukan sedikit unsur Minecraft dari game ini. Akan tetapi, jikamendalami keindahan storybook yangditawarkan, game terbaik 2019 ini adalahgame yang menawan dan benar-benar menyita perhatian.

Death Stranding

Game Death Stranding (vox-cdn.com)

Dunia kiamat. Manusia hanya tersisa beberapa saja. Sementaraitu, muncul makhluk-makhluk gaib yang terus mengganggu kehidupan manusia. Dandalam game pertama Hideo Kojima setelah lepas dari Konami berjudul Death Stranding ini, tugas kamu adalahmengantarkan barang-barang ke berbagai penjuru Amerika Serikat.

Ya, tugasmu sederhana. Dan jika mengutip pernyatan Youtuber gaming pada channel Tara Art Game, Death Stranding adalah game simulasi menjadi kurir dalam arti yang sebenarnya.

Namun, bukan Kojima namanya jika nggak mampu menampilkansuasana mencekam dari game garapannya. Maka, sekalipun tugasmu adalahmengantarkan barang, kamu pun wajib bertahan hidup dari serangan makhluk gaibyang hidup di dalam game populer 2019ini.

Game Nintendo Switch Terbaik 2019

Dibandingkan dengan Playstation, di Indonesia, barangkaligame-game dari Nintendo Switch kurang populer. Padahal, jika kamu perhatikanjudul-judul game Nintendo Switch terbaik2019, sebagian besar pasti kamu kenal. Salah satunya adalah Mario Kart 8Deluxe, yang sukses mencuri perhatian banyak gamer dari berbagai penjuru dunia.Contoh lainnya, langsung scrolling lagiaja, ya.

Pokemon Sword and Shield

Game Pokemon Sword and Shield (amazonaws.com)

Sekalipun akhir tahun sudah mendekat, belumlah terlambatuntuk memberi kejutan. Dan hal itulah yang diberikan oleh Nintendo bagipenggemar setianya di akhir tahun 2019 ini. Kejutan ini khususnya bagipenggemar makhluk ajaib nan lucu: Pokemon.

Ya, bulan November lalu, Nintendo sukses meluncurkan gameterbarunya yang berjudul Pokemon Swordand Shield. Dan melalui game terbaik2019 ini, Nintendo menjanjikan nuansa bermain yang berkesan sertamenyenangkan. Tentu saja diiringi dengan peningkatan di bidang gameplay serta fitur-fitur yang tak bisakamu temui dari game franchisePokemon lainnya.

Layaknya cerita di film maupun manga, game terbaru 2019 ini mengajakmu berpetualang mengumpulkan Pokemondan menjadi pelatih nomor satu. Maka, jangan mengaku sebagai penggemar kalokamu sampai melewatkan game ini.

Untitled Goose Game

Untitled Goose Game (aolcdn.com)
Untitled Goose Game (aolcdn.com)

Kejutan terbesar yang dirasakan gamer dari seluruh dunia tahun ini adalah sebuah video game di manakamu akan berperan sebagai angsa yang teramat sangat nakal. Ya, angsa yangnakal. Dan kamu bisa memainkannya dalam game berjudul Untiled Goose Game.

Dirancang dan didesain dengan penuh nuansa elegan, diiringialunan piano yang menarasikan berbagai hal tugas yang wajib dilakukan; seperti merancangkegiatan jalan bersama teman dengan berbagai hal yang dicuri dari taman,mencuri mainan dari anak-anak, hingga menggertak penjaga toko.

Oleh desainer, ada tombol yang bisa kamu gunakan untukberteriak serta tombol untuk mengepakkan sayap. Dan tak ada hal lain yang lebihpenting dibandingkan memerankan angsa yang nakal dengan sepenuh hati.

Fire Emblem: Three Houses

Fire Emblem Three Houses (vg247.com)
Fire Emblem Three Houses (vg247.com)

Pada bagian paruh pertama dari game terbaik 2019 berjudul FireEmblem: Three Houses ini, kamu adalah seorang pengajar di akademi militer.Kamu bertanggun jawab atas satu dari tiga kelompok pelajar muda yang penuhtalenta.

Di paruh kedua, lima tahun berselang, semua siswamu tengahberada di medan perang; bersama dengan teman-teman dari satu kelas danangkatan. Dan kalo kamu bisa memainkan gamestrategi terbaru 2019 ini dengan penuh ketelitian, para mantan siswamu bisabertahan hingga perang usai.Akan tetapi, tak serta merta hati dan pikirannyapun turut selamat.

Ini adalah sebuah game penuh tragedi, di mana para pemudadengan pilihan hidup yang lurus mulai mempertanyakan perihal pilihan hidupmereka sendiri. Berat? Lumayan. Tapi jika kamu adalah seorang gamer yangmenyukai tantangan dan senantiasa mencari game strategi terbaru, Fire Emblem: Three Houses adalah jawabanyang tepat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like