Bikin Ngiler! Ini Lho Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia

Harga Samsung Galaxy Z Flip (Android Pit)
Harga Samsung Galaxy Z Flip (Android Pit)

Setelah berbulan-bulan bikin penasaran penggemar di seluruh dunia, Samsung Galaxy Z Flip akhirnya diluncurkan. Bebarengan dengan peluncuran trio Samsung Galaxy terbaru, HP layar lipat Samsung ini tak kalah mencuri perhatian. Berikut adalah uraian lengkap harga dan spesifikasinya.

Seperti kita tahu, ini bukanlah HP foldable Samsung yang pertama. Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan ini sudah lebih dulu meluncurkan Samsung Galaxy Fold.

Hanya saja, banyak pengguna kecewa. Layar berukuran terlalu besar serta fungsi yang nggak sesuai harapan dari HP layar lipat jadi dua di antara banyak alasan.

Spesifikasi dan harga Galaxy Z Flip (Android Pit)
Spesifikasi dan harga Galaxy Z Flip (Android Pit)

Maka dari itu, beberapa bulan kemudian, Samsung pun menebus kekecewaan tersebut lewat HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip. Dan benar saja, pengguna harap-harap cemas menanti peluncuran.

Bahkan, saat Samsung membuka pre-order Galaxy Z Flip di Indonesia, perangkat canggih ini ludes dipesan dalam 66 menit!

Hal itu menunjukkan antusiasme serta animo masyarakat dalam menyambut HP Samsung terbaru berpenampilan trendi ini. Dan untuk kamu yang penasaran dengan jeroannya, berikut tim Droila rangkum dari berbagai sumber spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Z Flip. Cekidot, ya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Membicarakan spesifikasi, tentu kita tak bisa lepaskan dariteknologi terkini yang membuat Samsung mampu mewujudkan layar lipat berukuran6,2 inci. Ini yang paling mencurian perhatian. Di samping itu, bagian mesin punturut ditingkatkan. Gini uraian lengkapnya.

Display Galaxy Z Flip

HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip (Android Pit)
HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip (Android Pit)

Benar-benar HP lipat yang canggih dan fungsional. Itulah yang bisa kita dapatkan dari HP Samsung terbaru ini. Display dari layar bertipe AMOLED dengan lebar 6,7 inci memiliki aspek rasio 12:9:9.

Bezell yang membungkus bikin HP Samsung terbaru ini jadi lebih nyaman dan mantab ketika di genggaman.

Saat HP dilipat, ada layar eksternal tipe Super AMOLED dengan lebar 1,1 inci. Fungsinya, bisa menampilkan pemberitahuan. Hasilnya, pengguna pun nggak perlu repot buka-tutup layar ketika ingin tahu pemberitahuan terbaru.

Desain Galaxy Z Flip (Android Pit)
Desain Galaxy Z Flip (Android Pit)

Agar HP jadi lebih aman, Samsung pun tak lupa melapisi layar –baik eksternal maupun layar bagian dalam- dengan perlindungan corning Gorilla Glass 6.

Dengan begitu, kamu bisa lebih bebas dalam mengoperasikan HP layar lipat Samsung terbaru ini, bukan?

Spesifikasi Dapur Pacu Galaxy Z Flip

Spesifikasi Galaxy Z Flip (Samsung)
Spesifikasi Galaxy Z Flip (Samsung)

Jika dibandingkan dari segi dapur pacu dengan saudaranya yang diluncurkan bebarengan, trio Samsung Galaxy S20, Galaxy Z Flip memang tak terlalu mempesona.

Namun, itu nggak terlalu jadi soal. Spesifikasi yang ditanamkan sudah lebih dari cukup untuk memenuhi berbagai kegiatan pengguna.

Ditenagai chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 855+ dengan kombinasi RAM 8GB dan ROM 256GB, Galaxy Z Flip memang memiliki spesifikasi sedikit di bawah smartphone flagship tahun 2019. Apalagi, tak ada pilihan untuk meningkatkan kapasitas RAM.

Samsung Galaxy Z Flip (Samsung)
Samsung Galaxy Z Flip (Samsung)

Namun, kalo dengan sedikit penurunan yang nggak terlalumemengaruhi performa keseluruhan, demi menjaga harga agar nggak terlalu tinggi,baterai berdaya tahan panjang, maka bukanlah kerugian yang teramat sangat.

Dukungan baterai berkapasitas 3.300 mAh serta fitur isi ulang nirkabel atau bagi daya dengan perangkat  lain, tetap bikin Galaxy Z Flip terlihat canggih dan keren, kok.

Selain itu, dukungan chipset Snapdragon 855+ yang terkenal akan manajemen daya baterai tentunya bikin performa bisa lebih panjang.

Harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia

Spesifikasi Galaxy Z Flip (Dok.Istimewa)
Spesifikasi Galaxy Z Flip (Dok.Istimewa)

Barangkali, ada di antara pembaca yang merasa terlalu berlebihan untuk mengeluarkan Rp20 jutaan demi perangkat telekomunikasi.

Akan tetapi, kalo melihat kecanggihan, daya tahan, serta desain yang sudah dirancang maksimal; tentu harga yang seimbang.

Ya, di website resmi, harga Samsung Galaxy Z Flip dirilis dengan banderol Rp.21.888.000 saja. Namun, kalo kamu merasa terlalu berat, Samsung juga menawarkan metode pembayaran dengan cicilan selama 12 bulan. Nantinya, setiap bulan kamu cukup membayar sebesar Rp1,824 juta saja.

Desain Samsung Galaxy Z Flip (Android Pit)
Desain Samsung Galaxy Z Flip (Android Pit)

Di samping itu, ada paket promo menarik lainnya; yakni tukar tambah. Untuk syarat dengan ketentuan, kamu bisa mendapatkan lewat aplikasi SS Trade In. Langsung unduh aja jika kamu tertarik untuk membeli, gan.

Usai sudah uraian tim Droila kali ini mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia. Kalo kamu masih mencari referensi HP terbaik lain, jangan lupa untuk subscribe Droila agar selalu mendapat pembaruan, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like