Daftar Harga HP Advan di Bawah 1 Juta Terbaru, Murah dan Spesifikasi Canggih

Pengguna smartphone di Indonesia (selular.id)
Pengguna smartphone di Indonesia (selular.id)

Awal tahun ini, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) merilis data terkait angka pengguna internet di Indonesia. Sekjen APJII Henry Kasyfi menyebutkan bahwa berdasarkan hasil studi Poling Indonesia, jumlah pengguna internet di negara ini tumbuh sebesar 10,12.

Data smartphone market share Indonesia 2018 (counterpointresearch.com)
Data smartphone market share Indonesia 2018 (counterpointresearch.com)

Data tersebut diambil selama periode bulan Maret hinggaApril 2019. Hasilnya, dari 264 juta jiwa rakyat Indonesia, 171,17 juta jiwa diantaranya sudah terhubung dengan internet. Angka ini meningkat sebesar 10,12persen jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya mencapai 54,86 persensaja.

Melihat paparan angka-angka tersebut, peran smartphone murah tentu sangatlah besar. Melalui keberadaan smartphone yang biasanya dibekali spesifikasi rendah ini, masyarakat dari berbagai kelas ekonomi bisa

Angka penjualan HP di Indonesia 2019 (counterpointresearch.com)
Angka penjualan HP di Indonesia 2019 (counterpointresearch.com)

Kesimpulan ini diperkuat dengan hasil penelitian yang diterbitkan perusahaan analis pasar Counterpoint pada bulan Agustus lalu. Dalam hasil analisanya, smartphone Realme mengalami peningkatan penjualan dalam waktu 3 bulan dan berhasil menduduki peringkat 5 dalam peringkat penjualan smartphone di Indonesia.

Hasil tersebut diamini oleh Josef Wang, Direktur PemasaranRealme Asia Tenggara. Menurutnya, hasil ini menjadi jawaban atas kerja kerasyang selama ini sudah diberikan. “Semangat ‘Dareto Leap’ kami mampu menghadirkan smartphone yang penuh inovasi, dibekalidengan teknologi terbaru, desain elegan, serta harga yang terjangkau.”

Daftar HP Advan Termurah di Bawah 1 Juta

HP Advan murah dibawah 1 juta (tstatic.net)
HP Advan murah dibawah 1 juta (tstatic.net)

Salah satu produk yang tak disangka masuk dalam peringkat Counterpoint adalah Advan. Tahun 2019kuarter kedua kemarin, HP produkIndonesia ini sukses menguasai 18 persen pasar yang termasuk dalam kategoriothers.

Tentu bukan hal yang mudah, mengingat ada banyak nama besaryang juga masuk dalam kategori ini. Beberapa contoh di antaranya seperti ASUS,Lenovo, Huawei, serta iPhone. Jika penulis boleh berpendapat, dua faktor yangmemengaruhi hasil ini yakni persoalan hargadan spesifikasi.

Sudah jadi kesepatan bersama jika membicarakan HP murah di bawah 1 juta, Advansolusinya. Bahkan, perusahaan yang tengah mengembangkan sistem operasi (OS)sendiri bernama IDOS (Indonesian Operating System) initerkenal memiliki spesifikasi mesin yang tak kalah gahar dibandingkan pesaingdari seberang lautan.

Pertanyaannya, apakah kamu sedang kebingunan mencari produk terbaik HP Advan murah harga di bawah 1 juta? Jika iya, tim Droila sudah menyiapkan beberapa solusinya; langsung scrolling lagi aja, ya.

Advan Nasa

Advan Nasa (advandigital.com)
Advan Nasa (advandigital.com)

Awal bulan November lalu, vendor lokal ini meluncurkan HP terbaru yang diberi nama Advan Nasa. Oleh produsen, HP terbaru Advan ini dibanderol denganharga yang sangat terjangkau, yakni Rp 749.000 saja.

Oleh Advan, HP terbarunya ini memang ditujukan untuk pasar entry-level; artinya pasar yang diisioleh mereka yang masih pemula dalam menggunakan telepon pintar. Maka, tak salahjika HP ini menjadi peringkat teratas dari daftarHP Advan termurah dibawah 1 juta.

Karena memang ditujukan untuk para pemula, spesifikasi yang ditanamkan pun tergolong biasa. Mulai dari kamera belakang berkemampuan 5MP dan kamera selfie 2MP. Bagian dapur pacu ditenagai oleh prosesor quad-core dengan kecepatan 1,4GHz serta didukung oleh RAM 2GB dan ROM 16GB.

Harga HP Advan Nasa termurah dibawah 1 juta (tek.id)
Harga HP Advan Nasa termurah dibawah 1 juta (tek.id)

Meskipun untuk pemula, Advan Nasa sudah mendukung untuksistem operasi Android 9.0 Pie. Dan untuk memaksimalkan tampilan antarmuka,oleh vendor HP terbaru ini dilapisi dengan IDOS 9S.12.

Ada banyak fitur canggih yang ditanamkan di dalam HP Advan murah ini. Salah satunya yaknifitur facial recognition yang katanyabisa mendeteksi titik-titik wajah dengan keakuratan tingkat tinggi. Denganbegitu, fitur ini pun bisa dipakai untuk membuka kunci layar dengan cepat.

Terdapat tiga pilihan warna yang bisa kamu bawa pulang.Antara lain hijau, biru, dan hitam. Dan jika kamu ingin membelinya, HP Advan Nasa sudah mulai dijual di online shop Tokopedia dan Shopee sejak11 November lalu.

Advan i6C

Advan i6C menjadi salah satu daftar HP murah Advan di bawah 1 juta (technologue.id)
Advan i6C menjadi salah satu daftar HP murah Advan di bawah 1 juta (technologue.id)

HP terbaru yang layak masuk dalam daftar harga HP Advan 4G dibawah 1 juta yakni seri Advan i6C. Diluncurkan pada bulan Meilalu, HP murah terbaru 2019 inimenawarkan beragam fitur unggulan; salah satunya adalah fitur anti-maling.

Fitur keunggulan nomor dua yang membuatmu wajib untukmemiliki HP Advan i6C yakni harganyayang sangat terjangkau. Ya, oleh vendor HP seri i6C dijual di pasar denganbanderol harga Rp999 ribu saja. Dan dengan harga itu, ada banyak kelebihan yangbisa kamu dapatkan.

Dari segi dapur pacu, seri Advan i6C sudah didukung dengan performa dari prosesor octa-core yang mendukung sistem operasi Android 8.0 Oreo. Perpaduan RAM dan ROM berkemampuan 2GB dan 32GB menjadi faktor yang meningkatkan daya tarik dari HP baru ini.

HP Advan terbaru murah dibawah 1 juta (blogspot.com)
HP Advan terbaru murah dibawah 1 juta (blogspot.com)

Fitur lain yang bisa kamu rasakan dari perangkat berukuran5,5 inci ini yakni keamanan yang didukung dengan Face ID, serta fitur Anti-Theft, yang katanya mampu mencegahserangan pencuri. FYI, fitur Anti-Theft inimerupakan hasil pengembangan tim Advan berdasarkan sistem operasi IDOS 8.32.

Untuk kamera, Advani6c dibekali dengan kamera belakang berkemampuan 8MP. Sementara itu, dibagian depan (kamera selfie), salah satu produk yang masuk dalam daftar harga HP Advan dibawah 1 jutaterbaru ini menggunakan kamera dengan kemampuan  5MP serta baterai berkapasitas 2.450 mAh.

Advan S6 Plus

HP murah Advan S6 Plus (droidlime.com)
HP murah Advan S6 Plus (droidlime.com)

Pasar entry-levelmenjadi salah satu segmen yang dipotimalisasikan oleh Advan. Hasilnya, produkasli Indonesia ini selalu menawarkan teknologi terbaik dengan fitur canggihnamun harga yang terjangkau. Dan salah satu produk yang layak kamupertimbangkan yakni seri Advan S6 Plus.

Dirilis pada bulan Februari kemarin, perangkat yangmengusung bentang layar berukuran 5,5 inci ini dibanderol harga Rp888 ribu sajaoleh produsen. Dan untuk harga tersebut, spesifikasi berupa chipset SC9850K quad-core berkecepatan 1,3GHz. Kemampuan dapur pacu ini menjadikanAdvan S6 Plus mampu menjalankan fitur FaceUnlock.

Chipset ini didukung dengan RAM 1GB serta ROM 8GB. Hasilnya, Advan S6 Plus mampu mengoperasikan Android Go dengan mulus. FYI, jika kamu ingin menambah kapasitas memori penyimpanan, bisa lho menambahkan microSD sampai 128GB.

Harga hp Advan S6 Plus 4g dibawah 1 juta
Harga hp Advan S6 Plus 4g dibawah 1 juta

Daya tahan pun cukup terjaga. Pasalnya, Advan S6 Plus sudah menggunakan baterai berkapasitas 2.450 mAh. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan setiap momen kebersamaan berkat dukungan kamera belakang berkemampuan 8MP serta kamera depan 5MP. Maka, kenikmatan mana lagi yang gagal membuatmu ingin memiliki HP Advan di bawah 1 juta ini?

Menurut penelusuran penulis, tahun 2019 ini Advan memangmerilis beberapa seri HP. Namun, untuk seri yang masuk dalam daftar harga HP Advan di bawah 1 jutaterbaru, hanya tiga perangkat di atas yang bisa kamu pertimbangkan.

Oleh karena itu, semoga review beberapa HP Advan termurah di atas bisa membantumu untuk menentukan pilihan sesuai dana yang sudah disiapkan, ya. Jika belum, kamu bisa mencari di artikel lain yang tersedia di Droila.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like