BerandaGadgets11 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC: Main Game Makin...

11 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC: Main Game Makin Ngebut!

Infinix baru saja meluncurkan ponsel barunya yang masuk dalam keluarga Infinix Hot 12 series. Ponsel ini adalah Infinix Hot 12 Play NFC. Sudah lebih dulu dirilis di India pada bulan April dan Mei 2022 lalu, HP entry-level ini pun masuk ke Indonesia.

Penasaran apa kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC? Simak review Droila berikut.

Spesifikasi Infinix Hot 12 Play NFC 

Meski baru dipasarkan di Indonesia setelah India, nggak ada salahnya menyimak terlebih dahulu spesifikasi ponsel Infinix Hot 12 Play NFC berikut ini!

Spesifikasi Infinix Hot 12 Play NFC
Dok.Istimewa/Droila

Desain dan Layar 

Infinix Hot 12 Play mengusung layar IPS LCD berukuran 6,82 inci dengan resolusi HD Plus (1.612 x 720 piksel), refresh rate 90 Hz, dan touch sampling rate 180 Hz.

Secara umum, Infinix Hot 12 Play NFC memiliki desain bodi dan spesifikasi yang sama seperti seri sebelumnya, Infinix Hot 12 Play. Hanya saja, Infinix Hot 12 Play NFC memiliki fitur tambahan, yakni “Near Field Communication” alias NFC multifungsi. 

Sebagai informasi, NFC paling sering digunakan untuk mempermudah pengisian saldo (top-up) kartu uang elektronik. 

Desain dan Layar Infinix Hot 12 Play NFC
Dok.Istimewa/Droila

Selain pembayaran cashless, NFC juga memungkinkan komunikasi pertukaran data dari jarak dekat lainnya. Mulai dari bertukar file kontak nama hingga foto/video/dokumen antar ponsel.

Kegunaan lain dari NFC termasuk menghubungkan perangkat lain ke smartphone dengan mudah, misalnya menggunakan kamera digital.

Smartphone ini tersedia dalam tiga opsi warna, yaitu Racing Black, Horizon Blue, dan Daylight Green.

Review Infinix Hot 12 Play NFC
Dok.Istimewa/Droila

Performa dan Chipset 

Di sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh chipset Unisoc T610 (12 nm), yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan media 64 GB.

Kapasitas RAM tersebut bisa diperluas hingga 3 GB menggunakan fitur virtual RAM. Jadi, pengguna bisa menikmati total RAM sebesar 7 GB.

Pengguna juga bisa memperluas penyimpanannya hingga 512 GB menggunakan kartu eksternal microSD.

Harga Infinix Hot 12 Play NFC
Dok.Istimewa/Droila

Infinix Hot 12 Play NFC memiliki baterai berkapasitas 6.000 mAh yang disertai dukungan fast charging 10watt. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 dan dilapisi antarmuka XOS 10.

Fitur lainnya yang dibawa Infinix Hot 12 Play NFC meliputi konektivitas 4G, WiFi, Bluetooth, colokan audio 3,5 mm, slot khusus microSD, USB Type-C, serta sensor pemindai sidik jari pada punggung ponsel.

Kamera 

Di sektor fotografi, Infinix Hot 12 Play NFC dibekali kamera utama dengan setup tiga kamera yang terdiri dari sensor 13 MP Autofocus + 2 MP + Lensa AI. Sementara kamera depan menggunakan sensor beresolusi 8 MP Fixed Focus. Kameranya bisa merekam video hingga kualitas 1080p @ 30fps.

Kamera Infinix Hot 12 Play NFC
Dok.Istimewa/Droila

Harga Infinix Hot 12 Play NFC 

Pada awal peluncurannya di Indonesia, Infinix Hot 12 Play NFC dijual seharga Rp1,6 jutaan. Dan kini, kamu bisa mendapatkan HP entry-level ini dengan harga yang lebih murah.

Berdasarkan penelusuran penulis, kini sudah ada beberapa lapak toko online yang menjual Infinix Hot 12 Play NFC dengan harga di bawah Rp 1,5 juta! Bikin makin mupeng, bukan?

Nah, untuk kamu yang tertarik beli, nggak perlu pindah ke lain tempat. Bisa langsung klik salah satu tombol di bawah untuk mengecek harga Infinix Hot 12 Play NFC terbaru setiap saat.



Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC

SpesifikasiInfinix Hot 12 Play NFC
DesainFrame plastik
Belakang Plastik
Kaca depan
Berat209 gram
Dimensi171 x 78 x 8.9 mm
Layar6.82 inci
IPS LCD
Rasio body ke layar 82.8%
Resolusi720 x 1640 piksel
ChipsetOcta-core (2×1.8 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 MP2
RAM4GB
ROM64GB
OSAndroid 11, XOS 10
Kamera Belakang13 MP, f/1.8, (wide), 1/3.1″, 1.12µm, AF
QVGA
FiturDual-LED flash
Panorama
HDR
[email protected]
Kamera Depan8 MP
FiturDual-LED flash
[email protected]
BateraiLi-Po 6000 mAh, non-removable
WarnaRacing Black
Horizon Blue
Daylight Green
Champagne Gold
HargaRp 5.799.000 (Toko Resmi)
Tabel Spesifikasi Infinix Hot 12 Play NFC (Dok.Istimewa/Droila)

Dengan harga yang cukup terjangkau dan fitur segudang, mari simak kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC di bawah ini!

Kekurangan 

  1. Sisi Minus Desain
  2. Masalah Software
  3. Memori Internal Cuma 64 GB
  4. Aplikasi Kamera Tanpa Mode Malam

Kelebihan 

  1. Desain yang Menarik di Kelas Harganya 
  2. Layar Luas 90Hz dan Pemindai Sidik Jari
  3. Baterai Besar 
  4. Suara Lantang
  5. Dapur Pacu Unisoc yang Kencang 
  6. Kamera Fitur AI
  7. Konektivitas NFC
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC
Dok.Istimewa/Droila

Review Infinix Hot 12 Play NFC

Masih berkutat di zona nyamannya, Infinix kembali menghadirkan produk ponsel gaming dengan harga yang terjangkau. Smartphone tersebut dinamai Infinix Hot 12 Play NFC. Bahkan Infinix berhasil membuat ponsel terbaru ini menjadi salah satu ponsel murah dengan fitur NFC.

Meski mengusung desain yang lebih segar, Infinix sayangnya kembali menghadirkan sensor sidik jari di bagian bodi belakang. Untungnya, sensor tersebut cukup responsif. 

Untuk bagian mesinnya sendiri, Infinix memasang chipset yang berbeda dari biasanya yakni chipset Unisoc. Penggunaan chipset Unisoc T610 dan RAM 4 GB memberikan performa gaming yang lancar.

Performa dan Chipset Infinix Hot 12 Play NFC
Dok.Istimewa/Droila

HP ini mampu digunakan bermain game online sekelas PUBG Mobile hingga Mobile Legend dengan pengaturan smooth. Game pun dapat dimainkan dengan lancar meski grafis yang dihadirkan tidak bisa terlalu detail. Panas yang dihadirkan smartphone ini juga masih terbilang normal. 

Sayangnya, dengan sejumlah kelebihan tersebut, HP Infinix Hot 12 Play NFC juga memiliki kekurangan. Yakni hanya memiliki kamera yang biasa. Meskipun bisa dikatakan bahwa kameranya memiliki shutter speed dan kualitas warna yang baik di kelas ponsel entry-level.

Dipasarkan dengan harga Rp1.699.000,00, smartphone ini sangat cocok untuk anak muda yang mencari HP gaming murah tanpa memperhatikan sektor kamera. Walaupun murah, smartphone ini sudah memiliki spesifikasi gaming yang mumpuni berkat chipset dan RAM tambahan yang dihadirkan.

Usai sudah uraian kali ini mengenai Infinix Hot 12 Play NFC. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Infinix Hot 12 Play NFC di atas bisa membantumu, ya.

Gimana menurut kamu, apakah ponsel ini cukup menarik?

Rate this post
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik