Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Legion Duel 2: Ponsel Gaming Nyentrik!

kelebihan dan kekurangan lenovo legion duel 2
kelebihan dan kekurangan lenovo legion duel 2

Lenovo Legion Duel 2 adalah HP gaming dari Lenovo yang diluncurkan pada bulan Mei 2021 lalu. Meskipun berusia hampir satu tahun, ponsel ini masih mengagumkan dan menarik jika dibeli saat ini. Tapi, sebelumnya, simak dulu yuk gimana spesifikasi, harga terbaru 2022, review, serta kelebihan dan kekurangan Lenovo Legion Duel 2 di bawah.

Sebagaimana ponsel gaming lainnya, HP Lenovo Legion Duel 2 ini memiliki beberapa fitur canggih. Misalnya sistem pendingin, port USB, baterai, dan tombol-tombolnya.

Tentu saja performanya menyaingi ponsel gaming lainnya, seperti ASUS ROG Phone dan Blackshark. Membuat Legion Duel 2 layak dijadikan salah satu pilihan ketika kamu tertarik untuk beli ponsel gaming.

Sebagai ponsel gaming, Lenovo Legion Duel 2 ini memiliki spesifikasi gaming lain yang menarik. Terutama bagian desainnya yang nyentrik. Oleh karena itu, kali ini, Droila akan mengulas  Lenovo Legion spesifikasi dan juga harganya di tahun 2022.

legion phone duel 2
legion phone duel 2

Lenovo Legion Duel 2 Spesifikasi

Setiap merilis versi Legion, Lenovo selalu menawarkan model HP gaming yang eksentrik. Hal ini membuat Lenovo terlihat beda dan memiliki khasnya sendiri.

Warnanya pun kali ini sangat elegan dan sporty. Ada dua macam pilhan: Titanium White dan Ultimate Black. Ponsel ini memiliki banyak fitur menarik. Langsung aja kita ulas Lenovo Legion Duel 2 spesifikasi uniknya.

Desain dan Layar

Sudah disinggung di atas tadi bahwa HP gaming ini memiliki desain yang nyentrik. Di bagian belakang terdapat bagian tengah berbahan kaca yang menyembul.

Di dalamnya terdapat hardware penting yang sangat mendukung performanya. Selain itu, di bagian belakang juga terdapat dual kamera. Ponsel ini juga dilengkapi dua sistem pendingin dan RGB light panel yang dapat diatur.

Di sisi kanan dan kiri body belakang terdapat dua baterai berkapasitas masing-masing 2750 mAH. Terdapat pula enam tombol di sisi kanan dan kiri yang dapat diatur sesuai kebutuhan saat main gim. Slot SIM juga terletak di samping. Lenovo Legion mendukung penggunaan dual Nano-SIM dengan jaringan 5G.

Secara fisik, ukuran ponsel ini bisa dibilang besar dan tebal. Dimensinya 17,6 x 78,5 x 9,9 mm dan beratnya 259 gram. HP ini menggunakan bahan kaca di bagian belakang dan frame aluminium.

harga lenovo legion duel 2
harga lenovo legion duel 2

Di bagian depan layarnya dilapisi Gorilla Glass 5. Uniknya, kamera depan ponsel ini terletak di samping sehingga beselnya cukup simetris.

HP Lenovo Legion Duel 2 menggunakan panel layar AMOLED berukuran 6,92 inci. Tampilan game akan semakin mulus karena menggunakan refresh rate 144Hz.

Game HD pun akan terlihat memukau karena HP ini mendukung gambar HDR10+ dengan kerapatan 1300 nits. Sementara itu, resolusinya mencapai 1080 x 2640 piksel. Sayangnya, HP gaming ini belum mendapat sertifikat IP sehingga rawan terkena debu dan air.

Performa dan Chipset

Lenovo Legion Duel 2 sangat mengutamakan performa. Di dalam modul yang tampak menonjol di belakang, terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G (5nm).

Chipset ini didukung dengan penggunaan CPU Octa-core dan GPU Andreno 660. Sistem operasionalnya pun menggunaan Android 11. Dengan begitu, game apapun dapat dilibas Legion Phone Duel 2.

Yang tak kalah gaharnya, HP ini dibekali dengan variasi RAM hingga 18GB. Memori internalnya juga ada beberapa pilihan hingga 512 GB.

Besarnya RAM dan memori internal ini membuat kamu lebih leluasa memasang banyak aplikasi dan game HD. Namun, ponsel ini tidak dibekali dengan slot SD card sehingga jika memori internal tersebut kurang, kamu harus memindahkan file secara berkala.

HP Lenovo terbaru ini dibekali dengan dua baterai Li-Po dengan total 5500 mAH. Memang tak sampai 6000 mAH, Akan tetapi, ponsel ini didukung teknologi fast charging 90W (dual USB-C port) sehingga mampu mengisi daya 100% dalam waktu 30 menit. Sangat cepat bukan?

Review Lenovo Legion Duel 2
Review Lenovo Legion Duel 2

Kamera

HP Lenovo Legion Duel 2 menggunakan dual kamera belakang. Kamera utama menggunakan resolusi 64MP. Kamera keduanya, ultra-wide beresolusi 16MP. Kedua kamera ini dilengkapi dengan dual LED flash dan fitur panorama serta HDR.

Untuk perekaman video, HP Gaming ini mampu menghasilkan video dengan kualitas hingga 8Kbdi 24 fps. Kualitas 60fps dapat dicapai saat menggunakan kualitas 4K dan dibawahnya.

Kamera depan menggunakan resolusi 44MP dengan sensor yang lebih tajam dari versi sebelumnya. Kamera ini berupa Motorized pop-up yang terletak di samping atas.

Kualitas video yang dihasilkan mencapai 4K di 60 fps. Tak lupa speaker stereo menambah pengalaman bermain game menjadi lebih mantap.

Harga Lenovo Legion Duel 2 Terbaru 2022

lenovo legion duel 2
lenovo legion duel 2

Saat pertama kali dirilis harga Lenovo Legion Duel 2 ram 8GB/128GB dijual dengan harga Rp8,9 juta. Namun, saat ini, kebanyakan toko menjual RAM 12GB/256GB dengan harga mulai dari Rp13.590.000,00. Sementara itu, untuk spek tertingginya dijual dengan harga Rp24.975.000,00.

HP Lenovo Legion Duel 2 bisa kamu dapatkan secara online maupun offline. Jika kamu membeli yang bekas, pastikan mengecek kondisinya dengan teliti. Harga bekas ponsel ini untuk varian 12/256GB dijual dengan harga mulai dari Rp7.500.000,00 di marketplace.

Tertarik untuk membeli HP Gaming canggih ini? Tak perlu pindah ke lain tempat. Tim Droila sudah siapkan tombol yang akan mengarahkanmu ke sejumlah toko online. Jadi,  langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Legion Duel 2

Spek lengkap Lenovo Legion Duel 2 (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Lenovo Legion Duel 2 (Dok.Istimewa Droila)

Setelah mengetahui Lenovo Legion Duel 2 spesifikasi dan harganya, tentu ponsel ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Dari penjelasan tadi, dapat disimpulkan bahwa kelebihan dan kekurangan Lenovo Legion Duel 2 adalah sebagai berikut.

Kekurangan

  • Tidak antiair dan debu
  • Tidak ada slot SIM Card
  • Tidak ada port jack audio
  • Belum support wirelesa charging

Kelebihan

  • Chipset Snapdragon 888
  • Dilengkapi Twin Turbo Fan Cooling System sehingga tidak cepat panas.
  • Layar AMOLED
  • RAM dan ROM berkapasitas besar

Review Lenovo Legion Duel 2 2022

Harga Lenovo Legion Duel 2 Terbaru 2022
Harga Lenovo Legion Duel 2 Terbaru 2022

Sebagai ponsel gaming, Lenovo mengutamakan performa dalam bermain game. Berbagai macam game dapat dimainkan di HP ini dengan settingan tertinggi.

Masalah HP gaming panas pun sudah diatasi dengan adanya dual kipas di belakang. Chipsetnya pun sengaja diletakkan di tengah agar saat bermain game dalam waku lama, tangan tidak terasa panas.

Desainnya pun tampak sporty sehingga ketika orang pertama kali melihat HP Lenovo Legion Duel 2 akan langsung tahu jika itu adalah HP Gaming. Mungkin bagi orang yang tidak suka dengan ketebalannya akan ragu untuk membeli HP ini. Namun, dari segi harga, HP ini dapat bersaing dengan merek lain.

Secara garis besar, ponsel ini cocok buat para gamer. Harganya sangat worth it untuk mendapatkan pengalaman bermain yang memuaskan.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Lenovo Legion Duel 2. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like