Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10: Pilihan Terbaik 2021 Buat Budget Rp2 Jutaan!

Kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 (GSMArena)
Kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 (GSMArena)

Tak salah jika banyak orang menyebut Redmi Note 10 sebagai pilihan terbaik untuk kamu yang punya budget cekak. Cuma dibanderol Rp2 jutaan, HP kelas menengah terbaru Xiaomi ini hadir sebagai solusi buat kamu yang pengin ganti HP tapi dana terbatas. Tapi, sebelum beli, pahami dulu kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10, ya.

Di segmen HP harga terjangkau, seri Redmi Note menjadi salah satu produk yang selalu dinanti kehadirannya. Setiap tahun, Xiaomi selalu meluncurkan model jagoannya ini. Dan tahun ini, Xiaomi memberi banyak kejutan pada penggemar.

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah dukungan layar dari panel Super AMOLED untuk HP harga Rp2 jutaan. Ya, untuk pertama kalinya Xiaomi menawarkan HP dengan layar AMOLED. Tentu saja membuat perangkat makin menawan dan bikin kamu mupeng, kan?

Seperti biasa, Xiaomi meluncurkan HP Redmi Note terbaru dalam beberapa pilihan. Sedangkan untuk tahun ini, perusahaan hanya menawarkan dua pilihan saja. Yakni Redmi Note 10 dan Note 10 Pro (review). Untuk yang kedua, kamu bisa membaca ulasan kelebihan dan kekurangan di artikel sebelumnya.

Kali ini, penulis sudah menyiapkan berbagai informasi seputar seri Note 10. Mulai dari spesifikais, harga, review, hingga kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10.

Sehingga, buat kamu yang pengin membeli HP Xiaomi terbaru ini, bisa lebih mengenali bagian luar dan dalamnya. Tanpa panjang lebar, langsung deh simak uraian di bawah.

Spesifikasi Redmi Note 10 (Xiaomi Indonesia)
Spesifikasi Redmi Note 10 (Xiaomi Indonesia)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10

Di antara dua pilihan yang ditawarkan Xiaomi Indonesia, seri Note 10 dibekali spesifikasi komponen yang lebih rendah ketimbang Note 10 Pro. Meskipun begitu, bukan berarti kemampuannya bisa kamu remehkan.

Membalik perangkat, kita akan menemukan body yang terbuat dari material plastik. Yang bikin Redmi Note 10 tampak menawan adalah lapisan warna gradasi dari putih ke hijau toska. Membuatnya tampil makin cantik dan indah.

Bagian punggung dihiasi ikon Redmi yang terletak di pojok bawah. Selain itu, terdapat modul dengan konsep yang mirip kepunyaan Mi 11 (review). Di dalam modul tersebut, tersedia empat buah kamera belakang. Masing-masing berkemampuan 48MP lensa wide, 8MP lensa ultra lebar, 2MP sensor makro, dan 2MP sensor kedalaman.

Kamera Redmi Note 10 (Xiaomi Indonesia)
Kamera Redmi Note 10 (Xiaomi Indonesia)

Membalik perangkat, Xiaomi Redmi Note 10 menawarkan panel Super AMOLED berukuran 6,43 inci. Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas 1080 x 2400 piksel serta dilapisi perlindungan keamanan Corning Gorilla Glass 3.

Masih di bagian depan, kamu akan menemukan punch-hole yang terletak di ujung kanan atas. Lubang ini menjadi wadah dari kamera selfie berkemampuan 13MP lensa wide. Perusahaan sudah membekali kamera depan dengan fitur mode HDR. Alhasil, kamu bisa mendapatkan hasil jepretan yang lebih ciamik, bukan?

Kelebihan Redmi Note 10 (Xiaomi Indonesia)
Kelebihan Redmi Note 10 (Xiaomi Indonesia)

Masuk ke bagian jeroan, HP Redmi Note 10 mengandalkan performa dari dapur pacu kepunyaan Qualcomm. Yakni seri Snapdragon 678. System on chipset kelas menengah ini terdiri atas delapan inti pemrosesan serta GPU Adreno 612.

Tak hanya itu, masih ada dukungan RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Dari kapasitas Ram tersebut, Redmi Note 10 menjanjikan kenyamanan pada penguna dalam berbagai jenis aktivitas. Baik aktivitas ringan, hingga memainkan game berat sekalipun.

Harga Redmi Note 10 Terupdate

Harga Redmi Note 10 (Xiaomi Indonesia)
Harga Redmi Note 10 (Xiaomi Indonesia)

HP Xiaomi Redmi Note 10 baru diluncurkan beberapa pekan lalu. Sedangkan perusahaan baru mulai penjualan resmi belum lama ini. Oleh karena itu, kita tidak bisa berharap ada beragam pilihan harga Redmi Note 10 yang tersedia di pasaran.

Mengutip keterangan pada situs resmi Xiaomi Indonesia, harga Redmi Note 10 dibanderol Rp2,399 juta saja. Cukup murah, lho. Apalagi, terdapat tiga pilihan warna yang bisa kamu bawa pulang. Terdiri dari Lake Green, Pebble White, serta Onyx Gray.

Review Redmi Note 10 (91mobiles)
Review Redmi Note 10 (91mobiles)

Nah, jika kamu pengin membandingkan harga Redmi Note 10 melalui toko online, tetap tenang, ya. Soalnya penulis sudah menyiapkan pilihan harga HP Xiaomi Redmi Note 10 dari beberapa toko online sekaligus.

So, kalo tertarik untuk mendapatkan harga termurah dari ponsel anyar ini, langsung deh klik salah satu tautan di bawah.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10

Spek lengkap Redmi Note 10 (Dok.Istimewa/Droila)
Spek lengkap Redmi Note 10 (Dok.Istimewa/Droila)

Harus diakui bahwa Xiaomi sukses menawarkan ponsel yang mencuri perhatian untuk tahun ini. Dukungan layar Super AMOLED untuk HP harga Rp 2 jutaan jadi salah satu faktornya.

Namun, bukan berarti HP Xiaomi terbaru ini hadir tanpa kelemahan. Nah, agar kamu makin memahami perangkat ini, tim Droila sudah menyiapkan uraian kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 terlengkap.

Kekurangan

  • Meskipun punya layar Super AMOLED, belum mendukung refresh rate tinggi
  • Jumlah bloatware atau aplikasi bawaan yang terlalu banyak
  • Hasil rekaman video kurang stabil karena perangkat tidak dibekali gyro-EIS
Pilihan warna Xiaomi Redmi Note 10 (Xiaomi Indonesia)
Pilihan warna Xiaomi Redmi Note 10 (Xiaomi Indonesia)

Kelebihan

  • Dukungan OS Android 11 terbaru dan MIUI 12
  • Kapasitas baterai besar, yakni  5000 mAh
  • Fitur pengisian daya cepat 33 Watt
  • Lancar jaya dipakai untuk memainkan game berat
  • Hasil fotografi yang cukup memuaskan untuk siang atau malah hari

Review: Ponsel yang Bakal Bikin Kamu Segera Memilikinya

Unboxing Redmi Note 10 (GSMArena)
Unboxing Redmi Note 10 (GSMArena)

Semester awal dari tahun 2021 belum berakhir. Tapi, kita, masyarakat sekaligus konsumen setia smartphone, sudah memiliki banyak pilihan HP harga 2 jutaan.

Dan di tengah pilihan yang begitu beragam itu, Redmi Note 10 hadir dengan sorotan lampu. Mudah mencuri perhatian dan minat calon pembeli!

Bagaimana tidak, perusahaan tampak serius dalam mengembangkan seri Redmi Note terbarunya. Bukan sekadar peningkatan minor untuk memenuhi jadwal peluncuran saja.

Alhasil, pengguna yang memiliki dana terbatas pun bisa sedikit bernafas lega. Soalnya, jika perangkat lain dirasa kurang memenuhi kebutuhan, Redmi Note 10 menjanjikan kenyamanan untuk beragam aktivitas.

Nah, usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10. Semoga ulasan di atas bisa membantumu untuk lebih mengenali perangkat ini serta makin yakin dengan pilihanmu, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like