7 Kelebihan dan Kekurangan Vivo T1 Pro 5G: Performa Makin Bisa Diandalkan

vivo t1 pro 5g kelebihan dan kekurangan
vivo t1 pro 5g kelebihan dan kekurangan

Vivo T1 Pro 5G menjadi salah satu ponsel yang dirilis pada 25 April 2022. Ponsel dengan harga Rp4.499.000,00 ini tak hanya mengandalkan kemampuan kameranya. Performanya diklaim lebih baik sehingga cocok digunakan untuk main gim. Mari kita ulas kelebihan dan kekurangan Vivo T1 Pro 5G lebih detail.

Spesifikasi Vivo T1 Pro 5G

Dibanding versi regulernya, ponsel memiliki spesifikasi yang lebih unggul. Namun, ada juga yang fiturnya tetap biasa saja. Tertarik beli? Simak uraian spesifikasi Vivo T1 Pro 5G yang sudah dirangkum tim Droila dari GSMArena berikut ini.

vivo t1 pro 5g harga dan spesifikasi
vivo t1 pro 5g harga dan spesifikasi

Desain dan Layar

Jika dilihat sekilas, ponsel ini mirip ponsel flagship. Tampilannya ramping dan stylish. Materialnya menggunakan plastik kaca 3D dengan finishing Crystalline Matte. Itulah yang membuat ponsel ini tampak elegan, bebas sidik jari, dan tidak licin.

Ada dua pilihan warna, Turbo Black dan Turbo Cyan. Ponsel ini memiliki dimensi 159,7 x 73,6 x 8,5 mm.  Beratnya juga ringan, hanya 180 gram saja.

Di bagian belakang, kamu akan melihat dua kamera besar. Desain ini tentu beda dari biasanya. Inilah yang membuat ponsel ini menarik. Sayangnya, layar depan belum menggunakan desain punch hole.

HP Vivo terbaru ini sudah menggunakan layar AMOLED berukuran 6,44 inci. Layar ini mampu menampilkan gambar berkualitas Full HD+ dengan resolusi hingga 2404 x 1080 piksel.

Layar ini mampu menampilkan kecerahan hingga 1300 nits. Geser-geser layar lumayan mulus dengan adanya refresh rate 90Hz. Selain itu, di layar ini pula kamu bisa menggunakan fingerprint.

vivo t1 pro 5g spesifikasi
vivo t1 pro 5g spesifikasi

Performa dan Chipset

Vivo T1 Pro 5G menggunakan chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 778G 5G (6nm). Chipset Octa-core berkecepatan hingga 2,4 GHz dan 1,8 GHz. Performanya juga didukung GPU Andreno 642L.

Sistem operasionalnya sudah menggunakan Android 12. Tampilannya pun makin elegan dengan Funtouch OS 12.

Kamu dapat menginstal banyak aplikasi karena kapasitas memori ponsel ini cukup lega. RAM 8GB mampu ditambah hingga 4GB. Sementara itu, memori internalnya berukuran 128GB. Sayangnya tidak ada slot microSD sehingga kapasitas tersebut diharapkan cukup.

Daya tahan baterai Vivo T1 Pro 5G bisa dibilang awet seharian. Kapasitasnya 4.700 mAh. Namun, kecepatan pengisiannya mencapai 66W. Dengan kecepatan ini, kamu bisa mengisi daya 50% dalam waktu 18 menit menggunakan charger bawaan.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan Flagship Liquid Cooling. Kabarnya, pendingin ini dapat mengurangi panas hingga 12°C. Dengan adanya pendingin ini, HP tidak cepat panas sehingga performa saat main gim pun lebih lancar.

Bagi yang suka main gim, ada juga Ultra Game Mode 2.0. Dengan adanya mode ini, kamu dapat main gim lebih nyaman tanpa gangguan notifikasi. Mono speaker yang telah mendapat sertifikat Hi-Res Audio ini juga dapat memberikan nuansa yang imersif.

vivo t1 pro 5g indonesia
vivo t1 pro 5g indonesia

Kamera

HP Vivo T1 Pro 5G menggunakan kamera depan 16MP dan tripel kamera belakang. Kamera utama 64MP dan sudah dilengkapi dengan autofokus. Kamera ultrawide 8MP sedangkan kamera makro 2MP.

Fitur kameranya pun banyak dan variatif. Kamu bisa menggunakan Super Night Mode, Super Wide-Angel Night Mode, Bokeh Potrait, Ultra Stable Video, dan masih banyak lagi.

Dalam hal perekaman video  ponsel ini mampu menghasilkan video dengan kualitas 4K di 30 fps dan sudah dilengkapi dengan gyro EIS. Kamera ini juga memungkinkan kamu merekam menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus.

Harga Vivo T1 Pro 5G Terbaru

Saat ini, harga Vivo T1 Pro 5G terbaru adalah Rp4.499.000,00. Ini berdasarkan informasi yang kami peroleh dari situs resmi dan juga official store di e-commerce.

Dengan harga tersebut, kamu akan mendapatkan satu boks Vivo T1 Pro 5G. Isinya smartphone, headset, adapter type C, kabel USB type C, SIM ejektor, case pelindung, dan lapisan pelindung layar yang sudah diaplikasikan.

Tertarik memiliki HP kelas menengah terbaru ini? Nggak perlu pindah ke lain tempat. Kamu bisa klik salah satu tombol di bawah. Kamu akan diarahkan menuju halaman sejumlah toko online. Sehingga, kamu pun bisa cek langsung harga Vivo T1 Pro 5G terbaru setiap bulannya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo T1 Pro 5G

SpesifikasiVivo T1 Pro 5G
DesainFrame dan body belakang terbuat dari material plastic
Berat180.3 g
Dimensi159.7 x 73.6 x 8.5 mm
Layar6.44 inci
AMOLED
Rasio body ke  layar 85.1%
Resolusi1080 x 2404 piksel
HDR10+
ChipsetQualcomm Snapdragon 778 5G
GPUAdreno 642L
RAM8GB + 4GB Extended
ROM128GB
OSAndroid 12
Funtouch 12
Kamera Belakang64 MP, f/1.8, 26mm (wide), PDAF
8 MP, f/2.2, 117˚ (ultrawide)
2 MP, f/2.4, (macro)
FiturDual-LED dual-tone flash
HDR
Panorama
Kamera Depan16 MP, f/2.0, (wide)
FiturVideo [email protected]
BateraiLi-Po 4700 mAh, non-removable
Fast charging 66W, 1-50% in 18 min (advertised)
WarnaTurbo Black
Turbo Cyan
HargaRp 4.499.000
Tabel spesifikasi lengkap Vivo T1 Pro 5G (Dok.Istimewa/Droila)

Meskipun membawakan beberapa keunggulan, sebaiknya kamu tahu kelebihan dan kekurangan Vivo T1 Pro 5G berikut ini.

Kekurangan

  1. Refresh rate masih 90 Hz.
  2. Speaker belum stereo.
  3. Tidak ada jack audio dan slot microSD.

Kelebihan

  1. Performa kencang
  2. Desain minimalis modern
  3. Adanya NFC
  4. Pengisian daya ngebut

Review Vivo T1 Pro 5G

vivo t1 5g
vivo t1 5g

HP kelas menengah terbaru ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang saling menutupi. Dengan chipset Snapdragon 778G 5G, performanya memang bagus dan kencang. Main gim CODM, PUBG, dan Mobile Legend pasti lancar.

Di sini terlihat bahwa Vivo berusaha membangun reputasi baru. Tak hanya andal dalam hal kamera, tetapi juga andal dalam hal performa.

Memang ada beberapa fitur yang biasanya, refresh rate salah satunya. Pesaingnya sendiri dengan harga yang tak jauh beda, sudah menggunakan refresh rate yang lebih tinggi.

Contohnya Realme GT Master Edition. Dengan harga yang tak jauh beda, kamu akan mendaparkan fitur yang lebih tinggi. Misalnya refresh rate 120 Hz dan kapasitas memori 256GB.

Ponsel ini sangat cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi sehari-hari. Main gim aja lancar, apalagi cuma buat browsing dan chattingan.

Itulah ulasan kelebihan dan kekurangan Vivo T1 Pro 5G. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like