BerandaGadgetsHandphoneHarga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A71 Indonesia, HP dengan Kamera Terbaik 2020

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A71 Indonesia, HP dengan Kamera Terbaik 2020

Hari Selasa (14/01/2020) lalu, Samsung Indonesia memperkenalkan dua perangkat terbaru andalannya di kelas menengah; yakni Samsung Galaxy A51 dan Samsung Galaxy A71. Dua perangkat dengan keunggulan yang sama: awesome performance, awesome camera, dan awesome screen.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, menyampaikan kalo kedua HP kelas menengah Samsung ini ditujukan untuk anak muda yang doyan vlogging serta live payment.

Peluncuran Samsung Galaxy A51 dan A71 (arenalte.com)
Peluncuran Samsung Galaxy A51 dan A71 (arenalte.com)

Desain tampilan elegan dengan spesifikasi premium, namun dibanderol dengan harga kelas menengah. Barangkali itulah kelebihan-kelebihan yang bakal bikin banyak orang, terutama generasi muda Indonesia, nggak sabar buat memilikinya.

Dan kalo kamu masih ragu dan ingin tahu lebih lengkap mengenai HP Samsung terbaru ini, tim Droila sudah merangkumkan harga dan spesifikasi Samsung A71. Penasaran?

Spesifikasi Samsung A71

HP Samsung terbaru ini pertama kali dikenalkan di India pada bulan Desember lalu. Kini, masyarakat Indonesia sudah mulai bisa melakukan pre-order dan membelinya.

Seperti sudah disinggung di atas, ada tiga kelebihan utama yang sudah ditanamkan Samsung pada perangkat ini. Dan agar pembaca bisa benar-benar memahami mengapa ketiga hal tersebut menjadi keunggulan; penulis bakal menguraikannya lebih dalam.

Display yang Menawan

Tampilan Samsung Galaxy A71 (smartponsel.net)
Tampilan Samsung Galaxy A71 (smartponsel.net)

Dilansir dari Tirto, Irfan menjelaskan kalo baru kali ini Samsung menggunakan display berteknologi Super AMOLED Plus yang dikenal lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan layar AMOLED biasa.

“Teknologi Super AMOLED membuat tampilan tetap ramping meski memiliki baterai besar,” jelas Irfan.

Layar super AMOLED Plus ini berukuran 6,7 inci dengan 87.2% rasion layar ke body. Di samping itu, layar mampu menampilkan gambar beresolusi 1080 x 2400 piksel.

Kamu juga nggak perlu khawatir soal keamanan layar. Pasalnya, sudah ada Corning Gorilla Glass 3 yang bakal menjauhkan layar dari kemungkinan goresan atau cacat.

Untuk bagian body, HP Samsung Galaxy A71 dibungkus bahan plastik. Hasilnya, berat dari HP Samsung terbaru ini hanyalah 179g saja; ringan dan nggak bikin lelah ketika kamu menggunakannya dalam waktu panjang.

Performa Maksimal

Samsung Galaxy A71 (news18.com)
Samsung Galaxy A71 (news18.com)

Awesome Performance. Itulah tagline yang disematkan Samsung Indonesia pada Samsung Galaxy A71. Dan kalo dibedah komponen-komponen penyusunannya, tak terlalu berlebihan kiranya.

Ada chipset Qualcomm Snapdragon 730G octa-core yang dilengkapi dengan GPU Adreno 618. FYI, seri 700 dari prosesor Snapdragon sudah lama dikenal sebagai salah satu chipset gaming yang mampu menghasilkan performa menawan. Dan dengan bekal chipset ini, bisa dipastikan kalo kamu yang doyan gaming bakal langsung ingin memiliknya.

Kegaharan bagian dapur pacu didukung dengan RAM raksasa 8GB serta ROM 128GB. Barangkali, untuk saat ini, Samsung Galaxy A71 merupakan salah satu HP Samsung RAM besar kelas menengah yang lebih dari layak untuk dijadikan pilihan.

Tampilan depan Galaxy A71 (yandex.com)
Tampilan depan Galaxy A71 (yandex.com)

Dan supaya pengguna nggak kerepotan dalam menjalankan kegiatan seharian, bagian daya tahan pun nggak luput dari peningkatan.

Oleh pengembang, Samsung Galaxy A71 dibekali baterai berkapasitas 4500 mAh yang juga didukung fitur fast charging 25W. Hasilnya, bisa bikin kegiatan di luar jadi tanpa gangguan!

Terakhir, masih ada beberapa fitur tambahan yang tentunya bakal meningkatkan pengalaman pengguna. Fitur tambahan tersebut antara lain AI Gaming Booster serta fitur NFC yang bisa kamu pakai untuk transaksi nirkabel.

Kamera yang Sesuai Kebutuhan Generasi Milenial

Galaxy A71 (iyandex.com)
Galaxy A71 (iyandex.com)

Konten dan berkreasi adalah kegiatan yang pasti dilakukan anak muda Indonesia. Bagaimana pun spesifikasi HP yang dipakai, mengabadikan dalam bentuk foto atau video untuk kemudian dibagikan di media sosial seakan-akan jadi kewajiban.

Samsung paham benar kebutuhan ini. Oleh karena itu, spesifikasi Samsung Galaxy A71 di bagian kamera dibekali empat lensa utama. Konfigurasi quad camera ini terdiri dari lensa utama 64MP yang juga didukung fitur AI untuk menangkap landscape.

Setelah itu, masih ada 12MP lensa ultrawide, 5MP lensa macro, serta 5MP sensor kedalaman. Dan jika kamu berkeinginan membuat konten video, Galaxy A71 bisa menghasilkan gambar dengan kerapatan 2160 dengan 30FPS. Cukup gahar dan lengkap, bray!

Harga HP Samsung A71

Samsung Galaxy A71 di Indonesia dijual dalam tiga pilihan warna. Ketiga pilihan warna itu antara lain Prism Crush White, Prism Crush Black,  dan Prism Crush Blue.

Meskipun Samsung Electronics Indonesia sudah mengenalkan kedua perangkat terbaru ini, masih belum jelas terkait harga HP Samsung A71. Oleh pihak Samsung Indonesia, terkait harga, masih disesuaikan dan diperkirakan bakal diumumkan pada saat pembukaan pre-order yang kiranya bakal dimulai 20 Januari mendatang.

Kesimpulan Harga dan Spesifikasi Galaxy A71

Seperti biasa, tim Droila menambahkan tabel uraian agar pembaca bisa mendapatkan keterangan lebih lengkap dan jelas. Dengan begitu, pembaca pun nggak perlu bolak-balik scrolling layar agar bisa lebih paham, kan?

Spesifikasi Galaxy A71 (Dok.Istimewa)
Spesifikasi Galaxy A71 (Dok.Istimewa)

Usai sudah pembahasan kita hari ini mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A71. Semoga setelah membaca ini bisa membantumu untuk memahami lebih dalam mengenai HP Samsung terbaru ini, ya.

Kalo kamu masih mencari referensi HP terbaik lainnya, jangan lupa untuk selalu update artikel di Droila, bray. Kamu juga bisa membaca beragam informasi terupdate seputar startup, game, serta artikel tips dan trik yang menarik diikuti.

Rate this post
A.A. Pribadi
A.A. Pribadi
Manunggaling kawula lan tekhnolokhi
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik